Pentingnya Menciptakan Perpustakaan Digital Bagi Kampus, Mengembangkan Digital Library.

Pentingnya Menciptakan Perpustakaan Digital Bagi Kampus, Mengembangkan Digital Library.

Pentingnya Menciptakan Perpustakaan Digital Bagi Kampus, Mengembangkan Digital Library --Foto : Freepik.com/freepik

Penggunaan perpustakaan online telah menjadi sangat umum, dan mudah untuk melihat betapa antusiasnya para profesor perguruan tinggi terhadap literasi. Padahal, kalau bisa, seharusnya kamu sudah kuliah saat ini.

Keberadaan perpustakaan online akan meningkatkan pemahaman kita tentang dunia sastra dan perlunya literasi. . Selain itu, jika institusi Anda didukung sebagai perpustakaan online atau digital

BACA JUGA:3 Unit Kamera Digital Dibawa Kabur Penyewa, Gadis di Palembang Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

 

2. Mengajak Para Akademisi Menjadi Lebih Pintar dan Memaksimalkan Minat Literasi Mereka

Mengajak mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan ilmunya. Manfaat kedua dari perpustakaan digital kampus adalah menambah dan memperdalam ilmu pengetahuan para ulama. Hal ini disebabkan mudahnya akses terhadap bahan referensi seperti bahan diskusi dan bahan tugas kuliah.

Memperkenalkan keterampilan literasi kepada generasi muda melalui akses Internet bisa lebih efektif jika disertakan dalam setting gaya perpustakaan.

Hal ini karena referensi akan lebih memiliki sumber kuat, ketimbang internet seperti blog atau artikel yang dalam laman yang tidak resmi.

BACA JUGA:Mendorong Transformasi Digital,Sosialisasi Layanan M-Paspor dan E-Paspor di Kantor Imigrasi Palembang

 

3. Mengontrol Jarak Jauh Perpustakaan Tanpa Harus di Kampus

Jadi tidak hanya mengajak para junior terbiasa mendapatkan referensi yang bagus. Sebagai pengelola kampus, juga sangat terbantu dengan adanya digital library.

Manfaat digital library untuk kampus, juga sangat terasa dikala Anda ingin mengecek tugas mahasiswa yang sudah dimasukkan ke digital library semisal jurnal sebagai salah satu syarat pengajuan skirpsi dan kelulusan S1 dan lain sebagainya.

Di mana untuk bisa mengelola perpustakaan, cukup dari rumah masing-masing. Yang berprofesi sebagai dosen pun, tanpa harus datang ke kampus untuk memastikan tugas mahasiswanya.

BACA JUGA:Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber