Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital!

Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital!

Ancaman Cyber Terhadap Keamanan Data? Inilah 8 Ancaman Cyber Security Dalam Bentuk Serangan Digital--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Cyber security atau keamanan siber merupakan upaya terstruktur dalam melindungi sistem dengan data dan semua informasi penting dari berbagai macam serangan digital.

Serangan digital dapat bekerja secara mandiri ataupun berkelompok dalam merusak dan melakukan pencurian data-data penting pada sebuah sistem.

Cyber security ini dirancang secara khusus untuk dapat mengatasi segala ancaman terhadap semua sistem yang terhubung baik itu dengan jaringan, aplikasi, dan data-data.

Cyber security atau keamanan siber ini dapat dikatakan sebagai sebuah aktivitas dalam memerangi segala bentuk serangan dan pencurian data atau perusakan terhadap sebuah sistem yang dilakukan secara ilegal.

BACA JUGA:Hati Hati Bentuk Skema penipuan Deepfake, Kejahatan Cyber Yang Perlu Diwaspadai

Strategi ini dirancang dan dibangun untuk dapat melakukan proteksi terhadap semua jenis kegiatan digital agar dapat berjalan dengan baik tanpa terganggu dengan berbagai ancaman serangan digital.

Dalam menjalankan sebuah tentunya akan sangat penting dalam melindungi setiap kegiatan atau aktivitas digital yang dilakukan agar tidak terjadi serangan atau pencurian data yang dapat mengganggu jalannya suatu sistem.

Ancaman terhadap cyber security dapat terjadi dan menghantui para pengguna yang bekerja dengan menggunakan teknologi dan internet

Terdapat sejumlah ancaman cyber yang perlu untuk diwaspadai oleh para pengguna. Berikut ini beberapa ancaman cyber security atau ancaman terhadap keamanan siber berupa serangan digital yang tentunya dapat menghambat dan merugikan para pengguna.

BACA JUGA:Remaja India Hadirkan Aplikasi Kavach untuk Mengatasi Cyberbullying dan Kesehatan Mental


Ancaman terhadap cyber security dapat terjadi dan menghantui para pengguna yang bekerja--Foto : Freepik.com/@dc studio

 

Malware

Malware merupakan software atau perangkat lunak berbahaya yang sengaja dibuat oleh penjahat siber untuk dapat menyebabkan terjadinya kerusakan, biasanya dikenal sebagai virus, adware, botnet dan sebagainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber