Berkah Ramadan, Pedagang Kurma di Palembang Kebanjiran Pembeli

Berkah Ramadan, Pedagang Kurma di Palembang Kebanjiran Pembeli

Berkah Ramadan, pedagang kurma di Palembang kebanjiran pembeli, Selasa (12/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, buah kurma menjadi salah satu buah yang diburu warga sebagai menu berbuka puasa karena memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, Selasa (12/3/2024).

Para pedagang kurma di Palembang menyebut permintaan buah kurma di Kota Palembang meningkat pesat pada saat memasuki bulan suci Ramadan 1445 Hijiriah.

Menurut para pedagang, buah kurma masih menjadi favorit warga untuk menemani berbuka puasa maupun pada saat sahur, sehingga sangat diminati oleh warga.

Ahmad, pedagang kurma mengatakan, saat ini permintaan kurma dari berbagai jenis kian meningkat, bahkan mencapai ratusan kilogram per hari. Untuk kurma yang paling diminati itu Kurma Sukari dan Kurma Bam.

BACA JUGA:Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang Gagas Cawisan Selama Ramadan


Ahmad, pedagang kurma, Selasa (12/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Kami menjual semua jenis kurma, tetapi kurma yang paling diminati itu Kurma Sukari dan Kurma Bam,” ujar Ahmad.

Harga buah kurma yang dijual berkisar dari Rp15.000 untuk 500 gram. Kurma yang paling mahal mencapai Rp250.000 untuk satu kilogramnya.

“Kurma Sukari untuk satu kilogram harga Rp70.000. Yang paling diminati warga itu dalam kemasan 3 kilogram yang harganya Rp.165.000,” tambahnya.

Pembeli tak hanya datang dari dalam Kota Palembang, melainkan dari luar daerah seperti dari Prabumulih, Indralaya, dan beberapa daerah yang berada di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Biar Barokah, Ini Sunnah-sunnah Ketika Berbuka Puasa


Rudi, pedagang kurma, Selasa (12/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Senada dengan Ahmad, pedagang kurma lainnya Rudi mengatakan kurma jenis Sukari, Khenaizi, dan Khalas menjadi kurma yang diminati pembeli. Kurma Sukari disukai pembeli karena memilik tekstur yang lembut.

“Kurma Sukari menjadi yang paling banyak peminatnya karena memiliki tekstur yang sangat lembut,” kata Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv