Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang Gagas Cawisan Selama Ramadan

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang Gagas Cawisan Selama Ramadan

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang gagas Cawisan selama Ramadan, Selasa (12/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selama bulan suci Ramadan, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang memiliki program yang bertajuk Cawisan.

Di mana setelah menjalankan salat fardhu dilanjutkan ceramah keagamaan yang berdurasi kurang lebih satu jam.

Sekretaris Yayasan Masjid Agung Palembang Kemas Iqbal Hasan Zainal mengatakan, program Cawisan sendiri bertujuan untuk meningkatkan keimanan di tengah pelaksanaan ibadah puasa.

Selama Cawisan berlangsung, pasca ustadz memaparkan ceramahnya dilanjutkan sesi tanya jawab antar jemaah dan ustadz.

BACA JUGA:Biar Barokah, Ini Sunnah-sunnah Ketika Berbuka Puasa


Kemas Iqbal Hasan Zainal, Sekretaris Yayasan Masjid Agung Palembang, Selasa (12/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Setelah salat ba’diyah Zuhur, kita ada Cawisan. Yang di mana ini sudah kita susun dari minggu sebelumnya. Insya’ Allah setiap hari di bulan Ramadan terdapat Cawisan, ceramah keagamaan di Masjid Agung,” kata Sekretaris Yayasan Masjid Agung Palembang, Kemas Iqbal Hasan Zainal.

Sementara itu, Sekretaris Umum Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Muhammad Hamzah Risvi mengatakan, sebanyak 150 pengurus IRMA yang membantu jalannya agenda-agenda di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang.

“Untuk anggota IRMA pada saat ini berjumlah 150 orang, ya. Terdiri dari pengurus dan anggota. Kegiatan IRMA di bulan Ramadan ini cukup banyak,” kata Sekretaris Umum IRMA Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Muhammad Hamzah Risvi.

Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo juga mempunyai agenda selama Ramadan, yakni Sahur On The Road, Pesantren Ramadhan, dan Ittikaf 10 hari terakhir Ramadan.

BACA JUGA:Revitalisasi Tampak Depan Pasar 16 Ilir Ditargetkan Selesai April 2024


Muhammad Hamzah Risvi, Sekretaris Umum IRMA Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Selasa (12/3/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Selain membantu kegiatan di Masjid Agung, kami juga mempunyai beberapa agenda, di antaranya yaitu Sahur On The Road, Pesantren Ramadan yang dilaksanakan setiap Ahad, dengan berbagai macam diisi pengajar atau guru-guru kita yang masya’ Allah ilmunya luas sekali. Dan juga, kami ada agenda Ittikaf. Ittikaf sendiri merupakan kegiatan yang rutin,” pungkas Muhammad Hamzah Risvi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv