Masyaallah, Luar Biasa Warga di Muba Bisa Berkebun Kurma Bahkan Berbuah

Masyaallah, Luar Biasa Warga di Muba Bisa Berkebun Kurma Bahkan Berbuah

Luar Biasa Warga di Muba Bisa Berkebun Kurma Bahkan Berbuah--Foto/candra

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Siapa yang tidak tahu dengan buah kurma, buah yang berasal dari tanah timur tengah tersebut memang banyak di gemari oleh semua kalangan, selain rasanya yang manis, kurma juga di percayai memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, asalkan tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Sayang nya saat ini di tanah air pasokan buah kurma masih mengandalkan impor dari negara-negara arab yang berbeda di timur tengah yang sudah terkenal dengan bebagai macam jenis buah pohon kurma yang tumbuh subur di wilayah gurun pasir

Tapi seiring kemajuan zaman kini pohon kurma sudah bisa di kembang biakan dan di adaptasi ke Wilayah  tropis seperti di asia, bahkan negara Thailand sudah cukup lama mengembangkan industri perkebunan kurma di negaranya, termasuk juga di indonesia yang saat ini ada beberapa Wilayah  yang sudah berhasil menanam pohon kurma dan berbuah.

Bahkan hal itu juga dilakukan oleh salah seorang warga musi Banyuasin  bernama candra (37) , canda sudah hour lima tahun belakangan sudah bergelut dan menekuni kebun kurma dengan memanfaat lahan di sekitar pekarangan rumahnya yang berada di Kampung Bawa Alai Kelurahan Sesan Jaya Kota Sekayu Musi Banyuasin. 

BACA JUGA:IRT di Palembang Laporkan Tetangga ke Polisi, Korban Alami Luka Disekujur Tubuh

Menurut candra jika dirinya yakin bisa menumbuhkan pohon kurma hingga berbuah di wilayah dominan rawa seperti di kota sekayu. 

Dengan melakukan sejumlah metode dan perlakuan khusus mulai dari memilih bibit, menanam hingga pembesaran dan memicunya untuk berbuah. 

Meski begitu banyak hal yang harus benar diperhatikan bahkan sempat pohon kurmanya  gagal berbuah, namun hal itu tak membuat candra patah  semangat. 

Pada tahun 2023 ini tepat nya di awal bulan agustus salah satu dari puluhan pohon kurma yang ia tanam di sekitar pekarangan rumahnya akhirnya berhasil berbuah meski belum maksimal, namun hal bagi candra membuktikan jika di musi banyuasin ada potensi untuk berkebun kurma. 

" Tidak gampang mas menanam pohon kurma apalagi di wilayah yang dominan dengan rawa seperti sekayu, tapi hal itu bisa di lakukan asalkan bisa kita mau dan sungguh-sungguh" . Ujar candra saat di wawancarai paltv. 

BACA JUGA:Mulai Dari Rp10 Ribu! Ini 5 Tempat Makan Murah untuk Anak Kost di Jakarta, Enak dan Hemat

Bahkan candra juga membagikan tips dan pengalamanya bagi warga yang ingin belajar berkebun kurma. 


Luar Biasa Warga di Muba Bisa Berkebun Kurma Bahkan Berbuah--Foto/candra

Dimana tips dan langkah-langkah awal yang di harus diperhatikan saat menanam kurma dari Candra :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: