Tegaskan Komitmen Transformasi, BRI Luncurkan BRIvolution Initiatives Phase 1

BRI luncurkan BRIvolution Initiatives Phase 1 sebagai tonggak transformasi bisnis menuju perbankan adaptif dan inklusif.--foto: dok. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI)
PALTV.CO.ID- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) resmi meluncurkan BRIvolution Initiatives Phase 1 – Kicking Off a New Horizon sebagai langkah akseleratif dalam transformasi bisnis.
Inisiatif ini menjadi bukti komitmen kuat BRI dalam membangun masa depan perbankan yang adaptif dan berbasis nilai.
Acara peluncuran yang berlangsung di Kantor Pusat BRI Jakarta pada 3 Juli 2025 dan disiarkan secara virtual ini dibuka langsung oleh Direktur Utama BRI, Hery Gunardi, serta dihadiri jajaran Board of Directors (BOD), senior leader, dan perwakilan Insan BRILiaN dari seluruh unit kerja BRI di Indonesia.
Dalam sambutannya, Hery menegaskan bahwa program ini merupakan tonggak penting dalam mengarahkan BRI menuju horizon baru yang lebih visioner, kolaboratif, dan berdampak, sekaligus memperkuat posisi BRI sebagai bank terbesar dan paling inklusif di Indonesia.
Fase pertama BRIvolution akan menjadi fondasi awal dari transformasi berkelanjutan untuk menjawab dinamika industri keuangan dan kebutuhan nasabah yang terus berkembang.
BACA JUGA:Konsisten Hadirkan Layanan Terbaik, Wealth Management BRI Raih Penghargaan Global Private Banker
BACA JUGA:Nikmatnya Sup Kimlo dengan Bakso Ikan, Perpaduan Gurih dan Segar
“Peluncuran ini adalah wujud komitmen kami untuk beradaptasi, memperbaiki proses, dan memperkuat kapabilitas internal BRI. Transformasi ini bukan hanya perubahan sistem, melainkan juga perubahan cara berpikir,” ujar Hery.
Pada tahap awal, BRI mulai mengimplementasikan lima inisiatif strategis, yaitu: Area Head, Commercial Business Center, New Sales Coverage Model, Joint Financing, dan Remodelling Mantri. Inisiatif ini dirancang untuk memperkuat kapabilitas internal sekaligus menghadirkan layanan yang lebih efektif bagi nasabah.
Hery juga menekankan bahwa transformasi ini adalah momen reflektif bagi seluruh Insan BRILiaN agar terus berkontribusi bagi kemajuan perusahaan dan bangsa. “Transformasi bukan tujuan akhir, melainkan proses berkelanjutan yang harus dijalankan dengan semangat inovatif dan kolaboratif,” tambahnya.
Dalam menghadapi tantangan dan peluang ke depan, BRI memiliki fondasi yang solid dengan lebih dari 36 ribu tenaga pemasar, basis nasabah mencapai 220 juta rekening, serta jaringan luas yang mencakup lebih dari 6 ribu unit kerja dan 742 ribu e-channel termasuk ATM, CRM, serta 1,19 juta Agen BRILink yang menjangkau lebih dari 67 ribu desa.
Hingga kuartal I 2025, di tengah kondisi global yang penuh tantangan, BRI Group berhasil mencatatkan **laba bersih Rp13,80 triliun dengan pertumbuhan aset 5,49% yoy menjadi Rp2.098,23 triliun.
Kredit yang disalurkan mencapai Rp1.373,66 triliun (tumbuh 4,97% yoy), sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) berhasil dihimpun sebesar Rp1.421,60 triliun dengan porsi CASA mencapai 65,77%.
Meski saham BBRI sempat tertekan, optimisme investor tetap tinggi. Tercatat, JPMorgan Chase & Co. menambah kepemilikan saham BBRI sebanyak 117,42 juta lembar sepanjang kuartal II/2025, sehingga total kepemilikannya mencapai 1,54 miliar saham. Hal ini menunjukkan keyakinan investor terhadap fondasi kuat dan strategi transformasi jangka panjang BRI.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: berbagai sumber