Apakah Makan Terlalu Banyak Kacang Dapat Merusak Hati? Simak Jawaban Ahli

Apakah Makan Terlalu Banyak Kacang Dapat Merusak Hati? Simak Jawaban Ahli

Apakah Makan Terlalu Banyak Kacang Dapat Merusak Hati? Simak Jawaban Ahli--freepik.com

Meningkatkan Kesehatan Kulit: Vitamin dan mineral dalam kacang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, termasuk mencegah penuaan dini dan mendukung proses penyembuhan luka.

BACA JUGA:Kisah Gemilang Julia Roberts, Dari 'Pretty Woman' hingga Puncak Kejayaan Karir

Meningkatkan Kesehatan Mata: Beberapa jenis kacang, seperti almond, mengandung vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan mata.

Meskipun kacang memiliki banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang sesuai dan sebagai bagian dari pola makan yang seimbang.

Cepat dan mudah dimakan, kacang adalah camilan klasik kita. Tapi tahukah Anda bahwa, seperti makanan lainnya, konsumsi kacang tanah yang berlebihan tidak baik untuk Anda?.

Ahli gizi Pooja Palriwala berbagi di Instagram bahwa konsumsi kacang tanah yang berlebihan dapat membahayakan hati karena aflatoksin, racun yang diproduksi oleh jamur tertentu yang dapat mencemari kacang tanah.

BACA JUGA:Analisis Sedan Terbaik Peugeot 406, Masih Banyak Peminatnya

"Paparan aflatoksin telah dikaitkan dengan kerusakan hati dan bahkan kanker hati. 'Untuk meminimalkan risiko kontaminasi aflatoksin, penting untuk mengkonsumsi kacang tanah dalam jumlah sedang dan menyimpannya dengan benar,' kata Parliwala.

Kami meminta para ahli kami untuk mencari tahu lebih banyak tentang kacang tanah dan konsumsinya serta bagaimana pengaruhnya terhadap hati.

Kacang adalah camilan yang sehat dan nyaman, tinggi protein, serat dan antioksidan yang dapat menekan rasa lapar.

Meskipun memiliki kandungan kalori yang tinggi, para ahli menunjukkan bahwa kacang tanah dapat membantu manajemen berat badan.

BACA JUGA:Memukau! 5 Drama Korea Baru Yang Patut Kamu Tonton

Kombinasi protein, serat, dan lemak sehat membantu membuat Anda merasa kenyang dan mengurangi keinginan makan yang tidak perlu.

Secara umum, konsumsi kacang tanah menyehatkan karena kacang tanah kaya akan asam amino esensial, vitamin E, riboflavin, B9, antioksidan, dan fenol.

Kacang tanah juga mengandung serat makanan, asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, asam lemak omega-3, mineral, dan asam amino esensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber