Analisis Sedan Terbaik Peugeot 406, Masih Banyak Peminatnya

Analisis Sedan Terbaik Peugeot 406, Masih Banyak Peminatnya

Sedan Terbaik Peugeot 406, --Foto : Instagram/@peugeot406community.id`

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Peugeot 406 merupakan mobil keluarga yang diproduksi oleh Peugeot di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, pada tahun 1995 hingga 2004. Mobil asal Perancis ini diluncurkan di Indonesia pada tahun 1997 dan dirakit pada tahun 2000.

Sebelumnya, Peugeot 406 dirakit di Indonesia. Namun berbeda dengan Peugeot facelift, ini merupakan impor CBU (Completely Build Up). Meski tidak sepenuhnya berbeda, Peugeot 406 facelift hadir dengan fitur-fitur baru.

Mesin Peugeot 406

Mobil tersedia dalam beberapa model, antara lain sedan, estate, dan coupé, dan Anda dapat memilih antara: mesin bensin atau diesel. Kalaupun Anda memilih mesin bensin sendiri, ada banyak jenisnya: 2.0 liter, 2.1 liter, 2.2 liter, dan 3.0 liter.

Apa bedanya? Mesinnya unik. Merupakan teknologi baru atau multipleks.

Teknologi ini merupakan rangkaian kabel yang diintegrasikan ke dalam sistem terpusat untuk mengurangi penggunaan kabel dan sambungan. Hal ini akan mengurangi permasalahan pada sistem kelistrikan mobil.

BACA JUGA:Memukau! 5 Drama Korea Baru Yang Patut Kamu Tonton

Dalam prakteknya, Peugeot 406 memiliki torsi yang kuat untuk mengeluarkan mobil dari kendaraan dan suspensi yang empuk untuk mengatasi ketidakteraturan jalan. Meski berjalan dengan baik, namun terkadang mesin mobil ini berisik sehingga dianggap boros bahan bakar.

Eksterior

Perbedaan terbesar dari generasi sebelumnya pada mobil ini adalah perubahan tampilannya pada tahun 2000, tubuh . kendaraan Lampu depan menyala di tengah. Dengan demikian, Peugeot 406 facelift terlihat lebih sempit, dengan kompartemen mesin di tengah menonjol dari jendela ke arah bagian dalam lampu depan. Selain itu, grilnya lebih besar dari model sebelumnya.

Lampunya lebih tinggi di bagian belakang kendaraan dan desain lampunya dipisahkan dari garis-garis yang serasi dengan warna bodi.

Interior

Kendaraan ini sangat populer karena desainnya yang penuh gaya dan setiap model memiliki fitur-fitur canggih. Fitur yang melengkapi kehadiran mobil ini di pasar otomotif Indonesia cukup beragam dan lengkap.

Mobil ini pun dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) sebagai penyejuk kabin, sistem audio yang cukup baik pada varian tertentu serta menghadirkan fitur CD player dan radio. Selain itu, sistem power steering juga sudah terpasang pada mobil ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: