Antusiasme Tinggi Jema'ah Iringi Puncak Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam

Antusiasme Tinggi Jema'ah Iringi Puncak Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam

Antusiasme tinggi iringi puncak Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam, Minggu (3/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ribuan jemaah hadiri hari ketiga atau puncak kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan AuliyaPalembang Darussalam.

Meski diguyur hujan, ribuan jema’ah tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang dimulai sejak Mingu pagi, 3 Maret 2024.

Sekretaris Panitia Pelaksana Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam, Habib Rafiq Husein bin Syech Abubakar mengatakan, pada hari ketiga ini dimulai dari Kampung Sungai Bayas, kemudian dilanjutkan ke Pemakaman Pangeran Syarif Ali BSA 5 Ilir, lalu Pemakaman Kesultanan Kawah Tekurep, dan pentutup di Pemakaman Auliya’ Kambang Koci.

“Ziarah Kubro ini memiliki tujuan untuk mendo’akan para pendahulu yang telah berjasa dalam menyebarkan agama Islam, berdakwah untuk Islam di Kota Palembang,” ujar Habib Rafiq Husein bin Syech Abubakar.

BACA JUGA:Jema’ah Mancanegara Ikuti Hari Pertama Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam 2024


Habib Rafiq Husein bin Syech Abubakar, Sekretaris Panitia Pelaksana Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam, Minggu (3/3/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Ia menambahkan, umat Islam di Palembang berupaya meneladani prinsip-prinsip kehidupan para Ulama dan Auliya’ karena mereka orang-orang saleh, dengan harapan bisa meneladani kehidupan para Ulama dan Auliya’ tersebut.

Fahmi Ahmad, seorang jema’ah yang berasal dari Jambi mengatakan, ia sengaja datang ke Kota Palembang untuk mengikuti Ziarah Kubro bersama rombongan. Selain itu, menurut Fahmi Ahmad, tahun ini jema’ah sangat antusias dan lebih banyak yang mengikuti Ziarah Kubro.

“Hampir setiap tahun mengikuti Ziarah Kubro di Palembang. Alhamdulillah tahun ini para jema’ah yang datang sangat antusias mengikuti rangkaian Ziarah Kubro tersebut,” ujarnya.

Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam merupakan kegiatan dengan mengunjungi makam-makam para Ulama dan Auliya' di Kota Palembang, yang dilakukan menjelang Ramadan, 10 hari terakhir di bulan Sya'ban.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv