Jema’ah Mancanegara Ikuti Hari Pertama Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam 2024

Jema’ah Mancanegara Ikuti Hari Pertama Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam 2024

Jema’ah mancanegara ikuti hari pertama Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam 2024, Jum’at (1/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rangkaian kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan dan Auliya' Palembang Darussalam tahun 2024 pada pelaksanaan hari pertama, Jum’at, 1 Maret 2024 dimulai pada pukul 07:00 WIB dari Masjid Daarul Muttaqien Pasar Kuto Palembang, dengan pembacaan Maulid Adh Dhiyaul Lami' karya Al-Habib Umar bin Hafidz.

Dilanjutkan dengan arak-arakan berjalan menuju pemakaman Habib Agil bin Yahya. Kemudian dilanjutkan ke komplek pemakaman Gubah Duku Palembang berziarah ke pemakaman Habib Ahmad bin Syeh bin Shahab.

"Hari pertama dibuka di Daarul Muttaqien dengan pembacaan Maulid Adh Dhiyaul Lami’. Dilanjutkan berjalan menuju pemakaman Habib Agil bin Yahya atau sering dikenal dengan Datuk Agil. Kemudian menuju pemakaman Gubah Duku Palembang berziarah ke pemakaman Habib Ahmad bin Syeh bin Shahab," ujar Al-Habib Abdurrahman bin Husein al-Habsyi, Ketua Panitia Haul dan Ziarah Kubro.

Selain itu menurut Habib Abdurrahman, untuk di hari pertama pelaksanaan Ziarah Kubro tahun 2024 ini jema’ah lebih ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Syekh Umar bin Hussein Al-Khatib dari Yaman Hadiri Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Palembang Darussalam


Arak-arakan jema’ah menuju komplek pemakaman Gubah Duku Palembang, Jum’at (1/3/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Mulai dari pembukaan kegiatan Ziarah Kubro, para jema’ah yang berasal dari luar Kota Palembang bahkan dari mancaranegara sudah mulai ikut meramaikan rangkaian acara dengan total sekitar 10.000 jamaah.

"Alhamdulillah dari tahun ke tahun dan di hari pertama ini lebih ramai dari tahun sebelumnya. Masya Allah antusias jema’ah tamu-tamu dari luar Kota Palembang bahkan mancanegara sudah mulai datang. Biasanya mereka datang di hari kedua atau ketiga, tapi tahun ini sejak hari pertama mereka sudah ikuti rangkaian acara Ziarah Kubro," terang Al-Habib Abdurrahman bin Husein al-Habsyi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv