Target 30.000 Jema’ah Ikuti Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Kota Palembang

Target 30.000 Jema’ah Ikuti Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Kota Palembang

Target 30.000 jema’ah ikuti Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Kota Palembang, Senin (19/2/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ditemui di Kantor Gubernur Sumatera Selatan pada hari Senin, 19 Febuari 2024, Habib Amak Shahab Ketua Majelis Zikir Akbar Sumatera Selatan sekaligus Panitia Acara Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Kota Palembang mengatakan, Ziara Kubro yang merupakan agenda tahunan Kota Palembang, saat ini persiapannya sudah mencapai 90 persen.

"Alhamdulillah, di H-9 ini, tim panitia sangat luar biasa, sudah mendekati rampung, baik dari kesiapan lokasi, tempat tamu, konsumsi dan lain-lain. Saya rasa sudah rampung 90 persen," ujar Habib Amak Shahab.

Rencananya acara Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Kota Palembang akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 1-3 Maret 2024.

Diawali dengan ziarah ke makam Habib Ahmad bin Syeh bin Syahab yang berada di Lorong Gubah Kelurahan Duku Kota Palembang, yang merupakan penasehat dari Kesultanan Palembang Darussalam.

BACA JUGA:PPK Bukit Kecil Targetkan Rekapitulasi Selesai dalam 4 Hari

Kemudian dilanjutkan ke pemakaman para ulama dan habib di Kota Palembang. Acara ditutup dengan berziarah ke pemakaman Kambang Koci di Pelabuhan Bom Baru.

"Insya’ Allah dimulai dari tanggal 1 hingga 3 Maret, dimulai di tempat pemakaman Habib Ahmad bin Syeh bin Syahab, dilanjutkan ke pemakaman ulama dan habaib hingga ditutup dengan berziarah ke pemakaman Kambang Koci," ujar Habib Amak Shahab.

Ditambahkan Habib Amak, kegiatan Haul dan Ziarah Kubro yang menjadi agenda tahunan Kota Palembang, nantinya pada tahun ini akan lebih ramai dari tahun sebelumnya yang terkendala akibat COVID-19.

Sehingga pada tahun ini target yang akan hadir dalam kegiatan Haul dan Ziarah Kubro lebih dari 30.000 jema’ah, dan akan dihadiri oleh ulama dari luar daerah hingga manca negara.

BACA JUGA:3 Mobil Barang Bukti Perkara Minyak Ilegal Terbakar di Belakang Mapolres Banyuasin

"Tahun kemarin kita terkendala COVID, namun pengunjung mencapai 18.000 hingga 20.000. Tahun ini targetnya mencapai 30.000 lebih jema’ah yang mengikuti Ziarah Kubro dan dihadiri ulama dari dalam, luar, hingga manca negara," tutup Habib Amak Shahab, Ketua Majelis Zikir Akbar Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv