Mengurangi Konsumsi Alkohol Dianggap Sebagai Suatu Langkah Inovatif dalam Meningkatkan Kebugaran

Mengurangi Konsumsi Alkohol Dianggap Sebagai Suatu Langkah Inovatif dalam Meningkatkan Kebugaran

Mengurangi konsumsi alkohol dianggap sebagai suatu langkah inovatif dalam meningkatkan kebugaran.--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Alkohol dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk membakar lemak secara efisien, kata Dr Ameet Mand, HOD, Kepala Klinis, Hepatologi Dewasa dan Transplantasi Hati, Rumah Sakit Global, Parel, Mumbai.

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang mengurangi konsumsi alkohol untuk kesehatan hati. Tapi tahukah Anda bahwa mengurangi atau sama sekali tidak mengonsumsi alkohol dikatakan sebagai salah satu trik dan rahasia kebugaran terbaik yang dapat memberikan hasil yang luar biasa pada tujuan kesehatan Anda? Seperti yang dikatakan oleh pelatih nutrisi Brad Jensen, 'Alkohol adalah definisi dari kalori kosong.

'Ini bukan protein. Ini bukan lemak. Bukan juga karbohidrat. Alkohol adalah nutrisi keempat yang tidak memiliki nilai gizi. Hanya karena saya tidak mabuk, bukan berarti Anda juga harus mabuk.

Tetapi jika Anda peduli dengan kesehatan dan upaya penurunan lemak Anda, paling tidak, meminimalkan alkohol akan memiliki ROI yang positif. Belum lagi dampak buruknya bagi tubuh Anda dalam hal dehidrasi dan mabuk keesokan harinya," kata Jensen dalam sebuah unggahan di Instagram.

BACA JUGA:Dirjen Bea dan Cukai Palembang Musnahkan 17.646.428 Batang Rokok Ilegal dan 103,75 Liter Minuman Beralkohol

Menurutnya, jika Anda minum lebih banyak dari itu sekarang, bahkan satu atau dua gelas dalam seminggu sudah merupakan tujuan yang bagus.

Tidak ada jumlah alkohol yang baik untuk Anda. Selain itu, banyak orang tidak menyukai keputusan yang mereka ambil saat minum.

Jika Anda memilih untuk minum, pahamilah bahwa gangguan terbesar bagi kesehatan dan penurunan berat badan Anda mungkin ada di depan mata, kata Jensen.

Dr Ameet Mand, HOD, Pemimpin Klinis untuk Hepatologi Dewasa dan Transplantasi Hati di Rumah Sakit Global, Parel, Mumbai, juga mengatakan bahwa mengurangi atau menghilangkan alkohol dapat menjadi pengubah kebugaran.

BACA JUGA:Penyanyi Inggris Adele Memutuskan Berhenti Konsumsi Alkohol Setelah 20 Tahun Ketergantungan


Mengurangi atau sama sekali tidak mengonsumsi alkohol bukan hanya sekadar tips kebugaran,--Foto : Freepik.com

Mengurangi atau sama sekali tidak mengonsumsi alkohol bukan hanya sekadar tips kebugaran, tetapi juga merupakan pilihan untuk mengubah gaya hidup yang dapat memberikan dampak besar dalam perjalanan Anda menuju kesehatan dan kebugaran yang lebih baik.

Tidak mengonsumsi alkohol tidak hanya mengurangi asupan kalori, tetapi juga meningkatkan kualitas tidur, tingkat hidrasi dan asupan nutrisi, kata Dr Dipak Patade, seorang dokter konsultan di Rumah Sakit Multispesialis Adhikari Lifeline di Palghar. kepada indianexpress.com.

Kandungan kalori yang tinggi dari alkohol sering kali tidak disadari, menyebabkan kenaikan berat badan dan menghambat kemajuan dalam kebugaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber