Mengurangi Konsumsi Alkohol Dianggap Sebagai Suatu Langkah Inovatif dalam Meningkatkan Kebugaran

Mengurangi Konsumsi Alkohol Dianggap Sebagai Suatu Langkah Inovatif dalam Meningkatkan Kebugaran

Mengurangi konsumsi alkohol dianggap sebagai suatu langkah inovatif dalam meningkatkan kebugaran.--Foto : Freepik.com

Selain manfaat fisik, Dr Patade mengatakan bahwa mengurangi konsumsi alkohol dapat meningkatkan kejernihan mental dan konsentrasi, yang sangat penting untuk latihan yang efektif.

BACA JUGA:Arab Saudi Akan Segera Membuka Toko Minuman Keras Pertamanya, Apakah Dampak yang Ditimbulkan Kedepan

Berikut ini beberapa cara yang dapat membantu mengurangi atau sama sekali tidak mengonsumsi alkohol.

Dr Mando menunjukkannya:

Meningkatkan kesehatan hati

Metabolisme alkohol membebani hati, menyebabkan peradangan dan potensi kerusakan. Mengurangi konsumsi alkohol dapat memberikan kesempatan bagi hati untuk pulih dan berfungsi secara optimal, kata Dr Mando.

Kontrol kalori

minuman beralkohol sering kali mengandung kalori ekstra, meskipun tidak mengandung nutrisi penting. Dengan mengurangi konsumsi alkohol, Anda tidak hanya mengurangi asupan kalori, tetapi Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang lebih bergizi, yang dapat mendukung kesehatan Anda secara keseluruhan, kata Dr Mando.

BACA JUGA:Atasi DBD, Bakal Calon Walikota Palembang Yudah Pratomo Mahyuddin Siapkan 18 Fogging Bagi Masyarakat Palembang

Meningkatkan metabolisme lemak

alkohol dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk membakar lemak secara efisien. Dengan tidak mengonsumsi alkohol, metabolisme tubuh Anda akan fokus pada pemecahan lemak untuk energi, yang dapat membantu Anda mengatur berat badan dan mencapai tujuan kebugaran Anda, kata Dr Mando.

Hidrasi yang lebih baik

alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan hidrasi yang tepat sangat penting untuk kebugaran. Mengurangi konsumsi alkohol membantu menjaga keseimbangan cairan yang optimal, yang mendukung performa latihan dan pemulihan, kata Dr Mando.

BACA JUGA:Polda Sumsel Masih Lengkapi Berkas Penyelidikan Kasus Dugaan Pengeroyokan Perempuan Muda oleh 2 Oknum Pama

Kualitas tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber