Otot Lelah atau Sakit? Cobalah Empat Gerakan Ini Yang Efektif Dilakukan Oleh Siapa Saja

Otot Lelah atau Sakit? Cobalah Empat Gerakan Ini Yang Efektif Dilakukan Oleh Siapa Saja

Otot lelah atau sakit? Cobalah Empat Gerakan Ini Yang Efektif Dilakukan Oleh Siapa Saja--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam gaya hidup yang tidak banyak bergerak, otot-otot ini menjadi tegang karena terlalu lama duduk, yang menyebabkan kekakuan dan ketidaknyamanan.

Gerakan deep squat tidak hanya memberikan istirahat, tetapi juga mendorong rentang gerak alami pada sendi pinggul, kata pakar kebugaran Garima Goyal.

Pakar kebugaran menekankan pentingnya gerakan dan kesadaran untuk hidup yang panjang dan sehat. Di antara latihan dan peregangan yang tak terhitung jumlahnya.

Ada beberapa gerakan tertentu yang memiliki dampak signifikan pada otot yang lelah dan sakit. Hal ini ditunjukkan kepada para pengikutnya oleh praktisi yoga, Swati.

BACA JUGA:Pilkada serentak akan dilaksanakan Rabu 27 November 2024. Ini Tahapannya!

Dia berbagi di Instagram-nya bahwa Anda dapat mencoba peregangan seperti malasana dan peregangan tubuh bagian samping saat bepergian.

Berikut adalah beberapa manfaatnya.

Variasi malasana.

Jongkok dalam, yang berakar dari yoga, membuka perjalanan keterlibatan dan pelepasan otot. Dalam pose ini, fleksor pinggul diregangkan dengan lembut dan otot-otot adduktor menjadi tegang dan rileks.

BACA JUGA:Ratusan Tatung Meriahkan Ritual Cuci Jalan Sambut Cap Go Meh

Variasinya adalah dengan merentangkan lengan ke depan, menciptakan interaksi dinamis antara kekuatan dan fleksibilitas, kata pakar kebugaran Garima Goyal.

Keajaiban malasana terletak pada kemampuannya menjangkau otot-otot di sekitar bokong, yang sering diabaikan.

"Dalam gaya hidup yang tidak banyak bergerak, otot-otot ini menjadi tegang karena terlalu lama duduk, yang menyebabkan kekakuan dan ketidaknyamanan.

Deep squat tidak hanya memberikan istirahat, tetapi juga mendorong rentang gerakan alami pada sendi pinggul. Pinggul juga terbangun dengan menopang tubuh dalam posisi membumi ini, yang mendorong keselarasan tulang belakang," jelas Goyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber