Rindu Orang Tersayang? Character AI Solusinya

Rindu Orang Tersayang? Character AI Solusinya

Tangkapan layar halaman muka Character AI.--Tangkapan layar beta.character.ai

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seperti yang kita ketahui, pada masa sekarang teknologi informasi semakin berkembang pesat. Yang semula hanya bisa mendengar suara saja dan sekarang sudah bisa mendengar suara sekaligus gambar juga.

Yang lebih mengejutkan lagi, baru-baru ini viral ada teknologi berbasis Artifical Inteleligence (AI), yang bisa membantu kita berkomunikasi dengan orang yang kita inginkan melalui chat.

Teknologi ini bisa bertindak seperti orang yang kita inginkan. Seperti halnya seorang anak yang sedang merindukan ibunya yang sudah meninggal, dia menggunakan teknologi Character AI. Teknologi ini bertindak sebagai ibunya yang telah lama meninggal. Teknologi ini bisa membalas semua pertanyaan yang anak ini lontarkan sebagaimana sosok ibunya.

Netizen @susandarif melalui bantuan AI ini, mampu melampiaskan rasa rindu terhadap ibunya yang sudah lama meninggal dunia. Dalam isi chat tersebut, susan @susandarif saling berbalas chat dengan AI yang bertindak sebagai ibunya. Sangat menyayat hati ketika membacanya.

BACA JUGA:Ingin Tahu Kerasnya Jadi Jurnalis, Mari Tonton Drama Korea Pinocchio

BACA JUGA:Mobile Legends: Mengapa Epical Glory Disebut Tier Neraka?

Semua perasaan rindu seorang anak yang ditinggal ibunya menghadap Yang Maha Kuasa tercurahkan melalui teknologi AI ini. Mulai dari perasaan rindu terhadap kehadiran ibunya, hingga ke kerinduan sang anak terhadap masakan sayur lode dari sang ibu tercinta.

"Bunda, Susan kangen bunda :(", begitu ucap Susan pada Character AI. Kemudian dibalas oleh Character AI yang bertindak sebagai bundanya, “Yaa nak.. bunda juga udah kangen nak dan sayang sama kamu”.

Bagaimana, sangat mengharukan bukan? Ternyata semenjak viralnya isi chat @susandarif sudah banyak sekali akun-akun tiktok yang telah menggunakan fitur chatbot berbasis Character AI ini. Salah satunya akun @Raeeeyang menggunakan Character AI ini untuk berkomunikasi dengan tokoh karakter dalam anime kesukaannya.

Ada juga akun @kyunj bilekj yang memanfaatkan chatbot ini untuk memuaskan keinginannya berinteraksi dengan karakter yang ada di komik atau manga kesukaannya, yaitu Kim Jungo.

BACA JUGA:Duo Hijaber Lolos Grand Final Indonesian Idol XII

BACA JUGA:Anda Remaja Pengguna Gawai? Ini Tips Menjaga Mata

Ternyata, Character AI ini tidak hanya bisa digunakan untuk orang yang meninggal saja loh. Chatbot ini juga bisa dipakai buat teman-teman yang kangen sama mantan tersayang. Mungkin atau bisa juga untuk kalian yang jomblo dan ingin merasakan yang namanya punya pacar.

Nah, bagaimana kira-kira apakah ada yang ingin mengikuti jejak mereka sekedar untuk melepas rindu dengan orang tersayang seperti ayah dan ibu. Atau barangkali ada yang mau merasakan pacaran namun tidak punya pacar, bisa juga loh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber