Duo Hijaber Lolos Grand Final Indonesian Idol XII

Duo Hijaber Lolos Grand Final Indonesian Idol XII

Duo Hijabers Indonesian Idol XII.--Instagram.com/@indonesianidolid

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ajang bergengsi Indonesian Idol 2023 sudah menuju babak puncak. Tersisa dua finalis terakhir yang berhasil masuk ke babak Grand Final, yaitu Salma dan Nabila. Keduanya merupakan dua gadis menggunakan hijab atau Duo Hijabers.

Penayangan Indonesian Idol musim XII ini dimulai sejak 19 Desember 2022 lalu. Diawali dengan audisi peserta yang diadakan di lima kota besar yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta.

Babak Road to Grand Final atau MAGNIFIC3NT pada Senin 8 Mei 2023 lalu, mengeliminasi Roni Parulian dari panggung megah ini.

BACA JUGA:Kalah Dari Vietnam, Timnas Crossfire Harus Puas Raih Medali Perak

BACA JUGA:Ternyata Membuka Bisnis dengan Dropshipping Lebih Menguntungkan, Berikut Alasannya

Padahal, Roni yang mantan penyanyi cilik asal Batak ini sudah berjuang keras sejak bertarung di lima besar. Namun, kekalahan Roni ini akhirnya menasbihkan Salma dan Nabila ke babak puncak.

Diketahui Roni merupakan pria asal Pematangsiantar yang sudah bergelut di bidang hiburan sejak 2012. Roni telah mengikuti berbagai ajang pencarian bakat seperti Indonesia Mencari Bakat, Idola Cilik dan lomba menyanyi dangdut.

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta ini di awal merintis karir tergabung dalam grup menyanyi anak-anak, yaitu Golan Junior yang sudah merilis beberapa album pop yang menggunakan bahasa Batak.

Bemodal banyak pengalamannya tersebut, menghantarkannya menjadi Juara 3 Indonesian Idol XII 2023.

BACA JUGA:Kena Wajib Militer, Kai EXO Gelar Fan Meeting Gratis

BACA JUGA:Penyanyi K-Pop dan Aktor Korea Jaemin Masih Ikut Ujian Akhir Sekolah Bersama Raisha Putri

Dari sepanjang sejarah perjalanan Indonesian Idol selama 12 tahun, baru kali ini posisi dua besar diduduki oleh dua gadis yang mengenakan hijab.

Dua gadis tersebut ialah Salma Salsabil asal Probolinggo dan Nabila Taqiyyah asal Aceh. Kedua gadis ini masing-masing memiliki karakter suara yang khas dan berbeda.

Sama seperti Roni, Salma dan Nabila juga sudah memiliki jam terbang dan pengalaman berprestasi dalam mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber