Google akan menutup Gmail pada Agustus 2024? Jangan Percaya Rumor, Hanya Sebagian Kecil Yang Akurat

Google akan menutup Gmail pada Agustus 2024? Jangan Percaya Rumor, Hanya Sebagian Kecil Yang Akurat

Google akan menutup Gmail pada Agustus 2024? Jangan Percaya Rumor, Hanya Sebagian Kecil Yang Akurat--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Rumor mengenai Google akan menutup Gmail pada Agustus tahun ini telah menjadi perbincangan di X. Namun, hanya sebagian kecil dari Rumor tersebut yang benar. 

Bagi banyak orang di seluruh dunia, hari mereka dimulai dengan login ke Gmail. Banyak perusahaan yang beroperasi di platform email Google dan para pekerja lepas juga menggunakannya untuk mengawasi komunikasi profesional mereka.

Jadi, ketika rumor tentang Google memutuskan untuk menutup Gmail pada bulan Agustus tahun ini mulai muncul di X, orang-orang tentu menjadi khawatir.

Namun, tidak perlu panik karena ini hanyalah rumor yang sebagian benar. Google tidak akan menutup Gmail dan layanan ini tetap ada, seperti yang dikonfirmasi oleh perusahaan dalam sebuah posting di X.

BACA JUGA:Yamaha Fino Final Edition: Pesona Retro yang Terbatas, Eksklusifitas dalam 999 Unit

Namun, memang ada fitur Gmail yang sudah dihentikan. Dan fitur itu adalah versi HTML dasar dari platform email. Ini telah dikonfirmasi pada bulan September tahun lalu. 

Google menutup Gmail tahun ini? Tidak benar 

Pada hari Kamis, rumor tentang Google memutuskan untuk menutup Gmail mulai beredar di X ketika sebuah gambar menjadi viral yang tampaknya merupakan email resmi dari Google berjudul "Gmail akan berakhir."

Gambar tersebut mengatakan bahwa perjalanan Gmail "resmi berakhir". Namun, ternyata ini adalah gambar palsu dan jika Anda pengguna Gmail reguler, Anda tidak perlu khawatir.

BACA JUGA:Mobil Matic Tidak Bisa Di-Starter? Ketahui Penyebab dan Solusinya!

Rumor tersebut mulai beredar online setelah permintaan maaf Google atas nama Gemini ketika alat AI generatif menolak untuk menghasilkan gambar orang kulit putih dan dianggap "rasialis" oleh banyak pengguna online.

Setelah rumor tersebut, Google merilis klarifikasi bahwa Gmail tidak akan pergi dan tetap "ada." 

Tampilan HTML Google dihentikan tahun ini

 Fitur Google yang sudah dihentikan tahun ini adalah tampilan HTML. Ini telah dikonfirmasi kembali pada September 2023 ketika halaman dukungan Google mengatakan bahwa setelah Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber