Mobil Matic Tidak Bisa Di-Starter? Ketahui Penyebab dan Solusinya!

Mobil Matic Tidak Bisa Di-Starter? Ketahui Penyebab dan Solusinya!

Mobil Matic Tidak Bisa Di-Starter? Ketahui Penyebab dan Solusinya!--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pernahkah Anda mengalami momen yang tidak menyenangkan ketika mobil matic Anda menolak untuk menyala saat distarter?.

Tentu saja, situasi semacam ini bisa membuat jantung berdebar kencang. Namun, jangan khawatir, karena ada solusi untuk masalah ini. Mari kita bahas mengapa mobil matic sulit distarter dan apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya!

Pengenalan tentang Mobil Matic

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah familiar dengan mobil matic. Namun, tahukah Anda bagaimana cara kerjanya dan apa perbedaannya dengan mobil manual?

BACA JUGA:Kuliner Tahu Bakso, Dengan Tekstur Kenyal dan Rasa Gurih

Secara sederhana, mobil matic adalah kendaraan bermotor dengan transmisi otomatis. Dengan transmisi otomatis ini, maka beberapa komponen dalam moil seperti kopling menjadi tidak ada.

Anda tidak perlu repot mengganti gigi secara manual seperti pada mobil non-matic. Berbeda dengan mobil non-matic yang menggunakan transmisi manual sehingga Anda harus selalu memindahkan tuas persneling dan menginjak kopling.

Teknologinya juga sangat berbeda. Dibandingkan dengan mobil non-matic, mengemudi mobil matic jauh lebih sederhana, terutama bagi pemula.

Sementara mobil manual memiliki 3 pedal, yaitu rem, kopling, dan gas, mobil matic hanya memiliki 2 pedal: rem dan gas.

BACA JUGA:Kasus 2 Oknum Pama Polres Banyuasin Keroyok Perempuan Muda Terus Bergulir, Kapolda Sumsel Sebut Ada Motif Lain

Sehingga, lebih mudah untuk dikendarai. Selain itu, mobil matic juga dilengkapi dengan gearbox yang secara otomatis mengatur gigi. Terdapat 4 mode yang bisa dipilih, seperti mode parkir (P), mundur (R), netral (N), dan drive (D).

Penyebab Mobil Matic Sulit Distarter

Ada beberapa alasan mengapa mobil matic sulit distarter. Berikut adalah beberapa penyebab umumnya:

1. Aki Lemah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber