Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung--Foto: [email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sayang sekali jika kita tidak mengunjungi berbagai tempat wisata di Lampung karena menakjubkan. Saat Anda sedang berkunjung ke kota lampung, berikut beberapa tips tempat wisata di lampung yang patut Anda masukkan ke dalam daftar tempat untuk Anda kunjungi. Selain jalur alam, kami juga menawarkan wisata budaya dan sejarah.

1. Pulau Pahawang

Destinasi wisata di Lampung yang pertama adalah Pulau Pahawang. Pulau ini terkenal dengan pantai dan keindahan alamnya. Terletak di Teluk Punduh, pulau ini mempunyai jutaan obyek wisata yang tak kalah dengan obyek wisata lainnya. Banyak wisatawan yang mengaku merasakan udara Maladewa saat tiba di Pulau Pahawan.

Pada liburan Pahawang di Pesawan, Anda dapat menikmati liburan di pantai indah yang dikelilingi pohon palem dan menginap di kota tepi pantai. Tiket masuk Pulau Pahawang untuk perjalanan perahu ke Pulau Pahawang berharga sekitar Rp 30.000. Harga sewa kamar sekitar Rp 50.000, sedangkan apartemen di Pulau Pahawang berharga Rp 500.000 dan mampu menampung hingga 9 orang. 

Pulau Pahawang Lampung terletak di kecamatan Punduh Pidada di kabupaten Pesawan, sebelah selatan Lampung, dari kota Bandar Lampung.

BACA JUGA: Puteri Indonesia 2024 Sumsel Berbagi Kasih di Lapas Perempuan Palembang

2. Pulau Tegal Mas

Destinasi wisata di Lampung yang terakhir adalah Pulau Tegal Mas. Pulau ini sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata besar baru di Lampung. Pasir putih, laut biru, bangunan dan resor bergaya alami hadir di Pulau Tegal Mas serta pulau dan pantai Bali. Merupakan destinasi wisata yang berdiri sejak tahun 2017.

Keindahan pulau yang memiliki luas 113 hektar ini sukses menarik perhatian wisatawan. Biaya masuknya adalah Rp 25.000 per orang (tidak termasuk sewa peralatan). Alamatnya Jalan Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Kabupaten Pesawan, Lampung.

3. Goa Pantai Minang Rua, Bakauheni

Gua Pantai Minang Rua Pantai Minang Rua merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Sur. Pantai Minangrua memiliki pasir putih dan banyak bebatuan unik. Biayanya Rp 5.000 per orang. Tarif taksi Rp 2.000. 

Pengunjung yang ingin berkunjung ke pantai ini hanya perlu membayar biaya masuk dan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Pada hari khusus tarif parkir sepeda motor Rp 10.000 dan mobil Rp 20.000. Lokasinya di Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan.


Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung--foto: instagram@diniezulhafiz

4. Puncak Mas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber