Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita

Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita

Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita --Foto : Freepik.com/freepik


Dampak Sinar UV Bagi Anak-anak dan Bayi --Foto : freepik.com/@cookie_studio

 

1. Sinar UVA

Sinar UVA memiliki panjang gelombang yang panjang dan dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Ketika sinar UVA menembus kulit, sel-sel kulit, serat kolagen, serat elastin, dan DNA di kulit dirusak oleh sinar UVA.

Hal ini menyebabkan kerutan kulit, hilangnya warna kulit, bintik hitam dan peningkatan risiko kanker kulit akibat kerusakan DNA.

 

2. Sinar UVB

Sinar UVB memiliki panjang gelombang yang lebih pendek dibandingkan sinar UVA dan hanya mencapai lapisan terluar kulit. Namun sinar UVB bisa menimbulkan efek berbahaya, termasuk membuat kulit tampak kusam, merah, panas, dan hiperpigmentasi.

BACA JUGA:Bahaya Sinar Matahari Bagi Pekerja Jadi Perhatian WHO dan ILO

Pengaruh dua jenis sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Tentu saja dampak tersebut bisa menyerang semua orang, termasuk bayi dan anak-anak. Jadi jangan biarkan anak tercinta Anda pergi tanpa perlindungan UV. Pastikan anak Anda memakai tabir surya setiap hari, meskipun mereka hanya bermain di luar.

 

Tips Pilih Sunscreen untuk Anak-anak dan Bayi

Namun tidak semua sunscreen aman untuk bayi dan anak. Ada banyak hal yang perlu difokuskan. Simak penjelasannya di bawah ini!.

Memilih tabir surya untuk anak dan bayi memang sulit, namun jika Anda mengetahui berbagai kriteria di bawah ini, maka akan mudah!

BACA JUGA:Manfaat Sinar Matahari Pagi untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber