Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita

Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita

Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita --Foto : Freepik.com/freepik

Perlindungan UV yang diberikan oleh tabir surya lebih tinggi dari angka SPF dan PA. Pertimbangkan juga teknologi tabir surya yang Anda miliki, bagaimana ia larut ketika terkena air atau bergesekan dengan permukaan benda.

Apa? Pasalnya, tabir surya dengan kadar SPF tinggi tidak efektif jika mudah terkikis oleh aktivitas anak dan kehilangan perlindungan. Jadi pastikan tabir surya yang Anda pilih memiliki teknologi perlindungan yang kuat.

 

5. Tekstur nyaman dan ringan

Kebanyakan anak dan bayi tidak menyukai pelindung mata dan tubuh dari sinar matahari. Seringkali, teksturnya yang berat membuat kulit tidak nyaman dan mengganggu performa. Untuk menghindarinya, pilihlah pelembap atau tabir surya ringan yang tidak akan membuat kulit terasa lengket, berat, atau berminyak.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

 

6. Hindari tabir surya yang mengandung bahan tambahan.

Bahan tambahan apa saja yang terkandung dalam tabir surya? Bahan kimia lain di sini termasuk pewarna, alkohol, obat-obatan, dan banyak bahan lain yang sebenarnya tidak diperlukan. 

Beberapa zat tambahan tersebut diketahui dapat meningkatkan iritasi kulit pada bayi dan anak yang belum mengonsumsi makanan tertentu dan kulitnya masih sangat rentan. Jadi Anda bisa memilih tabir surya yang tidak mengandung pewarna, pewangi, atau alkohol agar anak dan bayi bisa menggunakannya dengan percaya diri bukan?

 

7. Produk perawatan kulit

BACA JUGA:Dapatkah Perubahan Pola Makan Membantu Anda Mendapatkan Kulit yang Bercahaya?

Indikator lain dari perlindungan matahari yang baik untuk bayi dan anak adalah produk perawatan kulit. Bahkan pada anak-anak dan bayi yang masih sangat kecil, kulit mudah kering dan pecah-pecah akibat sinar UV. Itu sebabnya tabir surya yang mengandung pelembab dan bahan pelindung kulit lainnya mungkin paling baik untuk bayi dan anak-anak.

Ya! Ini hanyalah beberapa langkah dalam memilih tabir surya yang tepat untuk bayi dan anak. Meski terdengar rumit dan banyak standarnya, namun perlindungan UV yang maksimal mutlak diperlukan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber