Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita

Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita

Tata Cara aman Memilih Sunscreen Bagi Anak dan Balita --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini, penggunaan sunblock atau tabir surya sangat diperlukan saat ingin pergi ke pantai dan berenang.

Tentunya menggunakan tabir surya atau sunblock untuk melindungi kulit dari terik matahari merupakan hal yang penting bagi setiap orang dalam melakukan aktivitas apapun. Hal ini berbeda pada anak-anak dan bayi.

Mengapa penting bagi semua orang, termasuk anak-anak dan bayi, untuk memakai tabir surya? Selain itu, rekomendasi perlindungan sinar matahari apa yang cocok untuk anak-anak? Temukan jawabannya di artikel ini!

 

Mengapa Sunscreen Juga Penting untuk Anak-anak dan Bayi?

Sinar ultraviolet merupakan radiasi yang berasal dari matahari dan membantu meningkatkan pertumbuhan vitamin D dalam tubuh manusia.

BACA JUGA:Lindungi Kulit Anak dari Bahaya Sinar UV dengan 10 Merk Sunscreen Anak Terbaik.

Namun paparan sinar UV yang berlebihan, terutama antara pukul 10.00 hingga 17.00, dapat menimbulkan berbagai dampak buruk pada kulit. Peran tabir surya adalah untuk melindungi kulit, termasuk anak-anak dan bayi, dari efek buruk sinar ultraviolet.

Pelindung kulit yang menghalangi sinar ultraviolet matahari. Jika cuaca mendung atau hujan, penting untuk menggunakan tabir surya. Hal ini karena sinar UV terus menyinari tanah, menembus awan, di antara jendela dan pintu, serta menyebabkan kerusakan pada kulit Anda.

 

Dampak Sinar UV Bagi Anak-anak dan Bayi

Sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari terbagi menjadi tiga jenis yaitu sinar UVA, UVB, dan UVC. Dari ketiga jenis sinar ultraviolet tersebut, hanya dua jenis yang mencapai bumi dan menyinari kulit: UVA dan UVB.

Kedua jenis sinar UV ini, yaitu UVA dan UVB, mempunyai efek berbahaya yang berbeda pada kulit. Perbedaannya sebagai berikut :

BACA JUGA:Pentingkah Sunscreen untuk Wajah? Kamu Wajib Tau!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber