Bahaya Tidak Membersihkan Riasan Wajah Saat Tidur

Bahaya Tidak Membersihkan Riasan Wajah Saat Tidur

Ada banyak kerugian yang bisa terjadi jika terlalu malas menghapus riasan sebelum tidur.-Karolina Grabowska-pixabay.com/kaboompics

Pada malam hari, kulit mengalami proses regenerasi alami, kulit berusaha memperbaiki diri dari segala kerusakan yang dialami pada siang hari. Jika Anda tidak menghapus riasan pada malam hari sebelum tidur, proses penyembuhan kulit menjadi lebih sulit. Ketika ini terjadi, salah satu tanda yang sangat terlihat adalah kulit menua lebih cepat.

Kolagen lebih mudah rusak, sehingga produksinya menurun. Kulit kehilangan elastisitasnya dan Anda terlihat lebih tua dari usia Anda.

BACA JUGA:Girlgroup Korea AESPA Comeback Our 3rd Mini Album

BACA JUGA:Menyedihkan, Episode Terakhir Spongebob Meninggal Viral di TikTok

4. Kulit terasa kering

Residu riasan wajah yang tidak terangkat dapat mengganggu penyerapan produk perawatan kulit, sehingga produk perawatan tersebut tidak efektif di kulit. Bayangkan jika Anda membeli produk skincare atau produk perawatan kulit dengan harga mahal, namun cara malas menghapus riasan Anda tidak berhasil di wajah? Bukankah itu kerugian yang tidak ingin Anda alami?

5. Kulit rentan terhadap iritasi

Foundation biasanya mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit, seperti pewarna dan pewangi. Jika kulit tertutup riasan dalam waktu lama, iritasi kulit tidak bisa dihindari. Iritasi dapat menyebabkan peradangan sehingga menimbulkan gejala tertentu pada kulit, seperti kemerahan.

BACA JUGA:Keren! Inilah 3 Fakta Menarik Negara Malaysia dengan Menara Kembarnya

BACA JUGA:Langkah Menulis Lagu Bagi Pemula

6. Infeksi mata

Tidur di malam hari tanpa menghapus riasan dapat menyebabkan radang dan iritasi mata. Anda mungkin mengalami kerutan karena residu maskara menyumbat folikel mata Anda dan menyebabkan infeksi. Ingatlah bahwa kelopak mata sangat tipis dan halus, jadi rawat dengan hati-hati. Selain itu, serbuk eyeshadow kemungkinan masuk mata sehingga lama kelamaan bisa menyebabkan mata tidak jernih, terlebih jika tangan kita tanpa sadar mengucek-ngucek mata.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber