Bahaya Tidak Membersihkan Riasan Wajah Saat Tidur

Bahaya Tidak Membersihkan Riasan Wajah Saat Tidur

Ada banyak kerugian yang bisa terjadi jika terlalu malas menghapus riasan sebelum tidur.-Karolina Grabowska-pixabay.com/kaboompics

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Masih banyak yang malas membersihkan riasan wajah terutama sudah lelah di malam hari, padahal sudah tahu bahaya tidak membersihkan riasan wajah saat tidur. Namun, seringkali kita membiarkan riasan wajah menempel baik bedak, lipstik, eyeshadow, bahkan kadang rambut yang banyak diberi hairspray dan lainnya. Pokoknya, ketika sampai di kamar langsung tidur.

Membiarkan riasan tetap menempel di wajah selama tidur bisa sangat berbahaya untuk kulit. Salah satunya bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat atau bahkan menyebabkan kanker pada kulit wajah bila dilakukan terus-menerus.

Ada banyak kerugian yang bisa terjadi jika Anda terlalu malas menghapus riasan sebelum tidur, seperti:

1. Pori-pori wajah tersumbat

BACA JUGA:Bawaslu OKI Surati Partai Politik Terkait Pendaftaran Bacaleg dari 1-14 Mei 2023

BACA JUGA:Rumah IAI Tersangka Korupsi Dana Hibah Bawaslu Prabumulih dan Saksi Digeledah

Foundation dapat berperan sebagai magnet yang dapat menjebak polusi, minyak, kotoran, dan sel kulit mati. Bayangkan jika Anda tidak mencuci riasan Anda sebelum tidur dan semua itu menempel di wajah Anda dalam semalam, mungkin bisa menyumbat pori-pori Anda.

Riasan, polusi, kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bercampur dengan bakteri dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Selain itu, jika riasan dan kotoran tidak dihilangkan dari wajah, pori-pori menjadi lebih besar dan terlihat.

2. Kulit terlihat kusam

Tidur tanpa menghapus riasan dapat mengganggu proses pengelupasan alami kulit. Segala kotoran dan benda lain yang menempel di pori-pori dapat membuat permukaan kulit menjadi kasar, kulit tampak keruh dan kurang bercahaya. Riasan wajah yang kita pakai sehari-hari biasanya juga terkontaminasi dengan debu. Sehingga jika tidak dibersihkan, kemungkinan kotoran tersebut menempel lebih lama.

BACA JUGA:Terduga Pencuri Tewas Dihakimi Massa

BACA JUGA:Anda Mengalami Cemas Berlebih? Ini Tanda dan Gejala Pengidap Anxiety Disorder

Menutupi kulit kasar ini dengan riasan hanya menambah masalah. Oleh karena itu, jika Anda memang harus memakai riasan dalam keseharian, ikuti rutinitas perawatan kulit yang baik agar kulit tetap sehat.

3. Kulit terlihat lebih tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber