Media Luar Soroti Pemilu RI jadi Topik Utama, Hingga Prabowo Unggul Dalam Hitung Cepat (Quick Count)

Media Luar Soroti Pemilu RI jadi Topik Utama,  Hingga Prabowo Unggul Dalam Hitung Cepat (Quick Count)

Media Luar Soroti Pemilu RI jadi Topik Utama, Hingga Prabowo Unggul Dalam Hitung Cepat (Quick Count)--

BACA JUGA: 7 Langkah Penting untuk Kenyamanan dan Kinerja Motor di Musim Hujan

Pemilu tahun 2024 meliputi pemilihan presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, serta anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dengan jumlah pemilih mencapai lebih dari 204 juta.

Ada 18 partai politik nasional dan enam partai politik lokal yang berpartisipasi dalam pemilu ini, dengan tiga pasang calon presiden dan wakil presiden.

Rekapitulasi suara nasional dari pemilu 2024 direncanakan akan berlangsung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022.

Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, hadir untuk menyampaikan pesan dari Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengenai hasil perhitungan suara sementara atau yang lebih dikenal sebagai quick count.

BACA JUGA:Review Jujur! 10 Kekurangan Sepeda Motor Listrik Alpha Servo Ini Patut Kamu Ketahui

Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo ingin mengirimkan salam hormat kepada seluruh Masyarakat dan Rakyat Indonesia serta mengapresiasi hasil quick count yang telah dilakukan.

Meskipun demikian, Prabowo dan timnya tetap akan menunggu hasil resmi dari perhitungan langsung yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dalam kesempatan ini, Prabowo ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu dan mempercayakan dukungannya pada pasangan calon nomor urut 2.

Prabowo optimis bahwa hasil yang diperoleh nantinya akan sejalan dengan hasil quick count yang telah dilakukan," ungkap Muzani saat ditemui di Kediaman Prabowo di Kertanegara pada Rabu (14/2/2024).

BACA JUGA:Hasil Quick Count di Sumatera Selatan, Prabowo-Gibran Sementara Unggul Jauh dengan Perolehan Suara 65 Persen

Selain kepada masyarakat, Prabowo juga ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kedua pasangan calon lainnya, yaitu paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Ia juga ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, termasuk KPU, Bawaslu, serta aparat keamanan seperti Polisi dan TNI.

Keterlibatan dan kerjasama dari semua pihak telah memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan aman, jujur, adil, dan tenteram. Ini merupakan prestasi luar biasa dalam ranah demokrasi yang harus tetap dipertahankan," tambah Muzani.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber