Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Serahkan 328 Ton Beras Bantuan Pemerintah RI kepada Warga Kurang Mampu

Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Serahkan 328 Ton Beras Bantuan Pemerintah RI kepada Warga Kurang Mampu

Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi serahkan 328 ton Beras Bantuan Pemerintah RI kepada warga kurang mampu, Jum’at (2/2/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pejabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, menyerahkan bantuan beras dari Pemerintah Republik Indonesia kepada warga kurang mampu di Kabupaten Musi Banyuasin.

Acara simbolis tersebut dilakukan pada hari Jum’at, 2 Februari 2024, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Apriyadi mengungkapkan bahwa ada sebanyak 328 ton beras bantuan dari Pemerintah RI yang diserahkan kepada warga Musi Banyuasin yang terdaftar dalam DTKS penerima bantuan, selama enam bulan ke depan.

Setiap keluarga akan menerima total 60 kilogram beras. Distribusi beras bantuan akan dilakukan melalui Kantor Pos tanpa dikenakan biaya apapun.

BACA JUGA:OJK Menerima 39.298 Laporan, Terbanyak Dari Perbankan dan Terkait Pinjol


Pj Bupati Muba Apriyadi mengatakan, setiap keluarga akan menerima total 60 kg beras yang didistribusikan melalui Kantor Pos tanpa dikenakan biaya apapun, Jum’at (2/2/2024).-Ruzi Iskandar-PALTV

"Prinsipnya bantuan ini demi mengurangi beban masyarakat pra sejahtera di Muba. Semoga bantuan bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," jelas Apriyadi.

Sementara itu, Kepala Cabang Kantor Pos Sekayu, Afif Wahyu Pratama menjelaskan, dalam pembagian beras tersebut, warga hanya perlu menunjukkan kartu identitas dan undangan yang telah dibagikan oleh Ketua RT masing-masing.

Terdapat dua sistem pembagian yang dilakukan, di mana untuk warga yang berdekatan dengan Kantor Pos Sekayu akan mendapatkan beras secara langsung.

Sedangkan untuk warga yang jauh dari Kantor Pos Sekayu akan dikirimkan melalui Desa dan Kecamatan masing-masing.

BACA JUGA:Warga Desa Cempaka Gempar! Kakek Said Ditemukan Tak Bernyawa Setelah 8 Hari Tenggelam di Sungai Komering

"Cukup dengan membawa undangan dan KTP, warga sudah bisa mengurus bantuan tersebut ke Kantor Pos Sekayu. Sementara untuk warga yang berada jauh dari Kantor Pos akan kita kirim dari Bulog menuju Desa masing-masing," jelas Kepala Cabang Kantor Pos Sekayu, Afif Wahyu Pratama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv