Hafisz Tohir Terima Penghargaan Gelar Adat dari Marga Danau ‘Usang Pandito Surya Penasak’

Hafisz Tohir Terima Penghargaan Gelar Adat dari Marga Danau ‘Usang Pandito Surya Penasak’

Achmad Hafisz Tohir terima penghargaan gelar adat dari Marga Danau ‘Usang Pandito Surya Penasak’, Sabtu (3/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Achmad Hafisz Tohir menerima penghargaan gelar Usang Pandito Surya Penasak dari Marga Danau.

Gelar adat Usang Pandito Surya Penasak yang berarti 'tokoh dianggap layak' di Marga Danau Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Achmad Hafisz Tohir, Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Partai Amanat Nasional (PAN), turut menghadiri pengukuhan dan penganugerahan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Marga Danau, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dekranasda Jakabaring Palembang pada hari Sabtu, 3 Februari 2024.

Achmad Hafisz Tohir mengatakan, Marga Danau yang berasal dari Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merupakan tanah kelahiran sang ayahanda tercinta.

BACA JUGA:H Achmad Hafisz Tohir Hadiri Turnamen Voli di Kecamatan Sako Sebagai Program Nyata PAN untuk Masyarakat


Achmad Hafisz Tohir terima gelar adat 'Usang Pandito Surya Penasak' yang berarti 'tokoh dianggap layak' di Marga Danau, Sabtu (3/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Kemudian, dalam rangka pengukuhan tersebut, Hafisz Tohir berharap akan muncul kehadiran tokoh sentral yang mewakili warga Kecamatan Pedamaran di Palembang.

“Hari ini saya merasa terhormat diundang oleh warga di mana ayah saya lahir di OKI, khususnya Kecamatan Pedamaran. Ke depan, memang harapan saya ini harus punya tokoh sentral di Kota Palembang. Supaya mereka dapat terkendali dengan baik, ketika pemerintah mengadakan program, maka akan disambut oleh tokohnya,” tutur Achmad Hafisz Tohir.


Kitum Korsianto Singkip, Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Marga Danau, Sabtu (3/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Marga Danau, Kitum Korsianto Singkip mengatakan, Kerukunan Keluarga Marga Danau lahir dari Kecamatan Pedamaran, Pedamaran Timur, Mesuji, dan sekitarnya yang berdomisili di Palembang dengan jumlah 99 pengurus.

“Pengukuhan Kerukunan Keluarga Marga Danau itu adalah perkumpulan dari Kecamatan Pedamaran, Pedamaran Timur, Mesuji, dan sekitarnya yang berdomisili di Kota Palembang. Dilanjutkan pelantikan, pengukuhan, serta pemberian gelar adat kepada tokoh-tokoh dianggap layak, salah satunya Ir H Achmad Hafisz Tohir. Beliau adalah keluarga besar dari kita, Pedamaran, yang berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” kata Kitum Korsianto Singkip.

BACA JUGA:Caleg PAN No Urut 1 H.Achmad Hafisz Tohir Sambangi Masyarakat Kelurahan 29 Ilir Palembang


Pengukuhan dan penganugerahan gelar adat DPP Kerukunan Keluarga Marga Danau, Sabtu (3/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Hadir juga dalam kesempatan ini, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel), H Nasrun Umar (HNU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv