RS Siloam Sriwijaya Palembang Nobar 3D Cinema Brain Education, Kenali Penyakit Otak Manusia Melalui Film

RS Siloam Sriwijaya Palembang Nobar 3D Cinema Brain Education, Kenali Penyakit Otak Manusia Melalui Film

RS Siloam Sriwijaya Palembang nobar 3D Cinema Brain Education, kenali bahaya penyakit otak melalui film, Sabtu (3/2/2024).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seorang dokter Rumah Sakit Siloam dan Guru Besar spesialisasi bidang bedah syaraf (neurosurgeon), Prof. Dr. Dr. dr. Eka Julianta Wahjoepramono, SpBS(K)., Ph.D. kembali mempersembahkan film tiga dimensi (3D) bertemakan kehebatan otak manusia, stroke, dan bedah syaraf, di Cinepolis Palembang Icon Mall pada hari Sabtu, 3 Februari 2024.

Melalui film dokumenter berdurasi 60 menit ini, Prof Eka ingin mengedukasi langsung mengenai bahaya penyakit-penyakit yang ada di otak, salah satunya tumor otak dan stroke.

"Ini cara kami mengedukasi, kalau orang hanya diberitahu begitu akan sulit percaya. Tapi ini kami coba hadirkan dalam bentuk cinema 3D," ungkap Prof Eka Julianta.

Prof Eka pun menyampaikan pesan akan pentingnya hidup sehat sejak dini. Jika melihat dari data beberapa tahun terakhir, stroke tak hanya mengintai usia lanjut atau lansia, melainkan juga usia muda.

BACA JUGA:Keajaiban Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya, 255 Bayi Terlahir dalam 3 Tahun yang Penuh Berkah


Prof Dr Dr dr Eka Julianta Wahjoepramono SpBS(K) PhD (tengah) ingin mengedukasi langsung mengenai bahaya penyakit-penyakit yang ada di otak, salah satunya tumor otak dan stroke, Sabtu (3/2/2024).-Mulyadi-PALTV

"Melalui film tadi, orang bisa lihat sendiri pasien-pasiennya, suasana ICU seperti apa, operasi otak seperti apa, sehingga mereka bisa sadar betapa penting hidup sehat dan rajin check up kesehatan otak," jelasnya.

Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya dr Bona Fernando mengatakan, kegiatan edukasi ini sangat penting dan baik sekali.

Apalagi kata dr Bona, yang diundang untuk nonton bersama adalah rekanan dari RS Siloam Sriwijaya dan masyarakat awam agar peduli dengan kesehatan.


dr Bona Fernando, Direktur Siloam Hospitals Sriwijaya, Sabtu (3/2/2024).-Mulyadi-PALTV

"Kita berharap dapat mengedukasi untuk masyarakat dan pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan rutin terutama otak. Untuk pemeriksaannya sendiri, sekarang di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang sudah dilengkapi dengan alat yang canggih dan SDM yang profesional untuk mendeteksi dini penyakit pada otak," kata dr Bona Fernando.

BACA JUGA:Berhasil Kumpulkan Dana Swadaya, Warga Kembulau Kembali Perbaiki Jalan Pasca Banjir di Muara Enim


RS Siloam Sriwijaya Palembang selenggarakan nobar 3D Cinema Brain Education, Sabtu (3/2/2024).-Mulyadi-PALTV

Sementara itu, Santi salah seorang masyarakat yang ikut menonton, merasa antusias dengan film besutan Prof Eka Julianta. Menurutnya, banyak yang didapat dari film dokumenter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv