Gencarkan Medical Tourism, RS Siloam Sriwijaya Jalin Kerjasama dengan Harian Sumatera Ekspres

Gencarkan Medical Tourism, RS Siloam Sriwijaya Jalin Kerjasama dengan Harian Sumatera Ekspres

Gencarkan Medical Tourism, RS Siloam Sriwijaya Jalin Kerjasama dengan Harian Sumatera Ekspres-foto/hafid zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya resmi menjalin kerjasama dengan Harian Sumatera Ekspres (Sumeks), dalam rangka meningkatkan Medical Tourism yang di mana kali ini dihadiri General Manager (GM) Harian Sumeks, Nurseri Marwah dan GM PALTV, Sri Pebriandi, bertempat di Kantor Harian Sumeks, Selasa 21 Februari 2024.

Direktur RS Siloam Sriwijaya, dr. Bona Fernando mengatakan, klinik bayi tabung bernama Klinik Blastula In-Vitro Fertilization (IVF) yang dimiliki RS Siloam Sriwijaya berjalan dengan pesat. Tingkat keberhasilannya yang tinggi, turut mendatangkan berbagai pasien dari luar kota Palembang.

"RS Siloam Sriwijaya mempunyai klinik bayi tabung bernama Blastula IVF. Klinik ini berjalan dengan pesat, tingkat keberhasilannya tinggi, dan justru pasiennya banyak dari luar kota Palembang.

Ada pasien kita dari Lampung, Jakarta, bahkan dari Indonesia Wilayah Timur. Kita melihat potensi itu tidak hanya di kesehatannya saja, kita juga ingin membangun Medical Tourism. Kita ingin pasien menikmati indahnya kota Palembang juga," kata dr. Bona Fernando selaku Direktur RS Siloam Sriwijaya.


Gencarkan Medical Tourism, RS Siloam Sriwijaya Jalin Kerjasama dengan Harian Sumatera Ekspres-foto/hafid zainul-PALTV

Ditambahkan dr. Bona Fernando, tingkat keberhasilan kelahiran bayi tabung di Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya sebesar 55% yang di mana rata-rata tingkat keberhasilan kelahiran bayi tabung di dunia hanya mencapai 30%.

"Tingkat keberhasilan kelahiran bayi tabung kita sekarang mencapai 55 persen, itu tinggi, ya. Karena di dunia tingkat keberhasilannya sekitar 30-an persen. Jadi, kita sangat bersyukur klinik kita merupakan tingkat keberhasilan kelahiran bayi tabung yang tertinggi," tutur dr. Bona Fernando.


Direktur RS Siloam Sriwijaya, dr. Bona Fernando-foto/hafid zainul-PALTV

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) RS Siloam Sriwijaya, Andry Syamsu mengungkapkan, setelah berdiskusi dengan rekan-rekan dari Sumeks Group, diharapkan RS Siloam Sriwijaya dan Sumeks Group bisa berkembang, serta berdampak untuk khalayak.


CEO RS Siloam Sriwijaya, Andry Sjamsu-foto/hafid zainul-PALTV

"Ke depan pemanfaatan kerjasama ini tidak hanya satu dua pihak saja, tapi ada banyak yang kita bahas tadi, seperti Medical Tourism, yang akan melibatkan banyak sekali pihak. Kita pengennya Siloam dan Sumeks Group bisa berkembang, bisa juga berdampak untuk semua," pungkas CEO RS Siloam Sriwijaya, Andry Sjamsu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: