Peran Ombudsman dalam Memastikan Kualitas Pelayanan Publik

Peran Ombudsman dalam Memastikan Kualitas Pelayanan Publik

Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah dalam acara Talkshow Halo Palembang di Studio 2 PALTV pada hari Senin, 1 Mei 2023.-Juliadi Azwan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah mengungkapkan pentingnya peran Ombudsman dalam memastikan kualitas pelayanan publik di Sumatera Selatan.

Dalam acara Talkshow Halo Palembang di Studio 2 PALTV pada hari Senin, 1 Mei 2023, Adrian mengatakan bahwa Ombudsman telah menjadi mitra penting bagi masyarakat dalam menjamin hak-hak mereka untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

Menurut Adrian, peran Ombudsman sangat penting dalam menangani aduan dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik yang kurang memuaskan. Dalam hal ini, Ombudsman dapat membantu memperbaiki kualitas pelayanan publik dengan memberikan saran dan rekomendasi kepada lembaga-lembaga pemerintah yang terkait.

Adrian juga mengungkapkan bahwa Ombudsman RI Perwakilan Sumsel telah menerima banyak aduan dari masyarakat terkait pelayanan publik di daerah ini. Namun, ia memastikan bahwa Ombudsman akan terus berupaya untuk menjaga independensinya dan tetap menjadi pengawal bagi hak-hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

BACA JUGA:Danau Biru Tempat Wisata Baru di Sekayu

BACA JUGA:Video: Cita-cita Syukri Tukang Sol Sepatu, Bupati Ogan Ilir Sebaiknya Tahu


Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah, Senin (1 Mei 2023).-Juliadi Azwan-PALTV

Dalam kesempatan ini, Adrian juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk aktif dalam memberikan masukan dan keluhan terkait pelayanan publik kepada Ombudsman. Dengan demikian, Ombudsman dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai pengawal hak-hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

Adrian juga menegaskan bahwa Ombudsman RI Perwakilan Sumsel akan terus bekerja sama dengan lembaga pemerintah terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah ini. Ia mengatakan bahwa Ombudsman telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Usai talkshow Halo Palembang edisi 1 Mei 2023.-Juliadi Azwan-PALTV

Selain itu, Adrian juga memaparkan bahwa Ombudsman RI Perwakilan Sumsel juga aktif dalam melakukan pemantauan terhadap kinerja lembaga pemerintah dalam memberikan pelayanan publik. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari tugas Ombudsman untuk memastikan bahwa lembaga pemerintah telah memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Adrian mengakhiri pembicaraannya dengan mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk terus aktif dalam memperjuangkan hak-hak mereka terkait pelayanan publik. Ia juga menegaskan bahwa Ombudsman RI Perwakilan Sumsel siap untuk menjadi mitra yang baik bagi masyarakat dalam menjalankan hak-hak mereka dalam mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv