Ahli Gizi Veganuary Menganalisis Pro dan Kontra Dari Pola Makan Vegan

Ahli Gizi Veganuary Menganalisis Pro dan Kontra Dari Pola Makan Vegan

Ahli Gizi Veganuary Menganalisis Pro dan Kontra Dari Pola Makan Vegan--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Apakah pola makan vegan merupakan pilihan yang sehat? Dan bagaimana perbandingannya dengan pola makan non-vegetarian? Kami berbicara dengan seorang ahli gizi.

Dari Sonam Kapoor hingga Shahid Kapoor, banyak selebritas favorit kami yang menjadi vegan karena pertimbangan etika dan kesehatan Veganuary adalah gerakan yang mengajak orang-orang di seluruh dunia.

Untuk mengadopsi gaya hidup nabati setiap bulan Januari, Sejak diluncurkan pada tahun 2014, telah ada momentum yang berkembang untuk merangkul veganisme.

Serta  seiring dengan berakhirnya bulan Januari, ribuan orang di seluruh dunia telah berjanji untuk tidak mengonsumsi produk hewani selama bulan ini.

BACA JUGA:Mempunyai Kualitas dan Harga Bersaing? Inilah 4 Brand Smartphone Asal Tiongkok yang Dapat Dijadikan Pilihan!

Namun, apakah pola makan vegan merupakan pilihan yang sehat? Dan bagaimana perbandingannya dengan pola makan non-vegetarian? Kami berbincang dengan seorang ahli gizi.

Para ahli Ritika Samadhar, Kepala Zona Selatan, Departemen Nutrisi dan Diet, Rumah Sakit Khusus Max Super, Saket, menjelaskan bahwa pola makan vegan adalah pola makan yang hanya terdiri dari makanan nabati.

Tidak termasuk semua bentuk produk hewani dan produk hewani, termasuk makanan pokok seperti susu, minyak samin, dan madu.

Pola makan vegan yang sehat mencakup berbagai kelompok makanan seperti buah, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:23 Jemaah Umroh Privat PT Sriwijaya Mega Wisata Tiba Di Palembang

Pola makan vegan yang seimbang disoroti karena kaya akan antioksidan, fitonutrien, dan serat makanan. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa pola makan seperti ini dapat mencegah kanker tertentu, terutama yang berhubungan dengan saluran pencernaan, jelas Samadar.

Selain itu, ahli gizi tersebut mencatat bahwa diet ini memiliki dampak positif pada dislipidemia (tingkat lipid yang tidak sehat dalam darah) dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Demikian pula, Manisha Chowdhary, seorang ahli gizi dan konsultan di Rumah Sakit Motherhood di Noida, menyatakan bahwa pola makan yang kaya akan makanan nabati meningkatkan kesehatan pencernaan dan membuat manajemen berat badan menjadi lebih mudah karena membuat Anda merasa kenyang.

Bagi wanita hamil, mengadopsi pola makan vegan juga memiliki manfaat penting bagi ibu dan bayi yang sedang berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber