Bupati Banyuasin Askolani Sidak Seluruh OPD Pasca Libur Lebaran

Bupati Banyuasin Askolani Sidak Seluruh OPD Pasca Libur Lebaran

Bupati Banyuasin Askolani Jasi didampingi Sekda Banyuasin Hasmi sidak ke seluruh OPD untuk memastikan ASN dan pegawai masuk kerja pasca libur lebaran, Rabu (26/4/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Hari pertama setelah cuti bersama Idulfitri 1444 Hijriah, seluruh ASN diwajibkan mulai melakukan aktivitas kerja kembali seperti biasa.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi didampingi Sekretaris Daerah Banyuasin Hasmi, secara langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap kantor Dinas di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada Rabu pagi, 26 April 2023.

Beberapa OPD penting yang bersentuhan langsung dalam pelayanan masyarakat seperti Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas KB, langsung dikunjungi oleh Bupati Banyuasin Askolani guna memeriksa kehadiran dan disiplin ASN pasca libur lebaran.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengungkapkan, sidak hari pertama masuk kerja usai libur lebaran dilakukan untuk memastikan para pegawai telah siap melakukan aktivitas pelayanan publik seperti biasanya.

BACA JUGA:Pasca Cuti Bersama Idulfitri, Pegawai Pemprov Sumsel Beraktivitas Seperti Biasa

BACA JUGA:Sekda Kota Palembang Temukan Hanya Satu Orang TKS Masuk Kerja di Kantor Lurah 19 Ilir


Bupati Banyuasin Askolani Jasi memberi keterangan pada jurnalis usai sidak di beberapa OPD, Rabu (26/4/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

Beberapa ASN yang belum bisa masuk kerja karena masih dalam perjalanan pulang mudik lebaran, Bupati Banyuasin Askolani Jasi memberikan dispensasi hingga tanggal 2 Mei 2023 mendatang.

Menurut Bupati Banyuasin Askolani Jasi, usai libur lebaran ini banyak masyarakat yang ingin melakukan urusan layanan administrasi. Oleh karena itu, di hari kerja pertama ini, Bupati  memastikan tidak ada ASN yang bolos kerja.

“Masyarakat sudah banyak yang mengurus administrasi kependudukan dan ini sudah dari mana-mana. Kalau saya lihat tadi ada yang dari Betung dan juga dari Sembawa, dari Pangkalan Balai sini bahkan ada yang dari Palembang yang pindah ke Banyuasin mengurus hari ini. Hari ini kita berikan hadiah kepada mereka. Gratis pembuatan KTP dan hari ini khusus kita beri uang untuk mereka,” ungkap Bupati Banyuasin Askolani Jasi.

Kemudian, Bupati Banyuasin Askolani Jasi berpesan kepada Kepala Dinas Dukcapil Banyuasin Saukani untuk terus meningkatkan dan melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Sekda Kota Palembang Sidak Pelayanan Publik Pasca Lebaran

BACA JUGA:Polsek Indralaya Ingatkan Serang Speed Boat Tidak Manuver


Pemkab Banyuasin memberikan layanan pembuatan KPT gratis dan hadiah uang kepada warga yang mengurus pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Rabu (26/4/2023).-Mohammad Maulana-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv