Polsek Indralaya Ingatkan Serang Speed Boat Tidak Manuver

Polsek Indralaya Ingatkan Serang Speed Boat Tidak Manuver

Kapolsek Indralaya AKP Herman R yang memimpin langsung kegiatan monitoring wisata air dan pangkalan-pangkalan speed boat di wilayah hukum Polsek Indralaya pada hari Rabu, 26 April 2023.-Ahmad Romawi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kegiatan monitoring dan pengamanan tempat wisata yang dikunjungi oleh masyarakat saat liburan Idulfitri 1444 H di sungai willayah hukum Polsek Indralaya pada hari Rabu, 26 April 2023 sekira pukul 10:00 WIB.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman R yang memimpin langsung kegiatan monitoring didampingi Kanit Intelkam Polsek Indralaya Aipda Syahrul bersama personil gabungan Polsek Indralaya dan Polres Ogan Ilir.

Kedatangan Polres Ogan Ilir ke arena wisata air speed boat ini dalam pelaksanaan kegiatan sebelumnya, melakukan pengecekan di pangkalan-pangkalan speed boat dengan mendatangi serang atau juru kemudi speed boat. Termasuk pula mendatangi kegiatan masyarakat di wisata kendaraan air berupa speed boat dan perahu tongkang yang ada di aliran sungai  sepanjang  Desa Tanjung Gelam, Desa Tanjung Sejaro, Desa Sakatiga, dan Desa Tebing Gerinting di Kecamatan Indralaya yang ada di wilayah hukum Polsek Indralaya.

”Kita terus melakukan imbauan kepada masyarakat dan para juru kemudi perahu tongkang dan speed boat untuk tidak melakukan manuver atau kebut-kebutan pada saat mengendarai kendaraan perahu maupun speedboat, dan menambahkan alat penyelamatan berupa pelampung ataupun ban kepada para penumpang,” ujar Kapolsek Indralaya AKP Herman R.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Bantu Pak Misran Buruh Bangunan yang Terjatuh dari Lantai 2

BACA JUGA:Arus Balik Mudik Lebaran, Pekerja Manfaatkan Transportasi Air Sungai Musi


Kapolsek Indralaya AKP Herman R mengingatkan serang speed boat agar tidak bermanuver, Rabu (26/4/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Personil pengamanan juga stand by di lokasi tempat wisata dari Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya, sehingga kegiatan di tempat-tempat wisata dalam keadaan aman dan kondusif.

“Tetap dilakukan monitoring dan pengamanan oleh personil Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya di sekitar lokasi wisata, untuk menciptakan rasa aman para pengunjung,” terang Kapolsek Indralaya AKP Herman R.

Kapolsek Indralaya AKP Herman R mengimbau warga untuk waspada terjadinya tindak pidana 3C. Selain itu, AKP Herman juga meminta warga yang membawa kendaraan selama melakukan kegiatan wisata agar menambahkan kunci pengaman.

“Adapun dalam kegiatan bekerja sama dengan BPBD Ogan Ilir, Dinas Perhubungan Ogan Ilir serta Instansi terkait untuk melakukan monitoring selama pelaksanaan kegiatan masyarakat,” ujar Kapolsek Indralaya AKP Herman R.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv