Pikiran Mumet? Baiknya HIndari Dulu Media Sosial, Begini Caranya

Pikiran Mumet? Baiknya HIndari Dulu Media Sosial, Begini Caranya

Pikiran Mumet? Baiknya HIndari Dulu Media Sosial, Begini Caranya--free pik.com

BACA JUGA: Jangan Dulu ke Bengkel, Simak Tips Mudah Mengatasi Jamur pada Kaca Mobil, Efektif dan Ramah Lingkungan

7. jadwal: rencanakan bagaimana Anda akan menghabiskan waktu istirahat Anda. Susunlah hari Anda dengan kegiatan yang tidak melibatkan media sosial.

8. Renungkan: gunakan waktu ini untuk merenungkan diri sendiri. Pahami hubungan Anda dengan media sosial, kenali pemicunya, dan pertimbangkan penyesuaian jangka panjang.

9. terhubung secara langsung: jika memungkinkan, temuilah teman-teman Anda secara langsung. Interaksi di dunia nyata dapat menyegarkan Anda dari koneksi virtual.

10. 10. evaluasi dan sesuaikan: evaluasi kemajuan secara teratur dan lakukan penyesuaian seperlunya. Pertimbangkan untuk melakukan perubahan permanen jika aspek tertentu dari penggunaan media sosial Anda berdampak negatif pada Anda.

BACA JUGA:Bertambah 1 lagi Tersangka Kasus Korupsi Dana Penyertaan Modal Prusda Muara Enim

11. 11. Bagi mereka yang sedang mempertimbangkan apakah menjauh dari media sosial adalah hal yang baik untuk mereka, berikut adalah beberapa manfaat yang dibagikan oleh Dr Parth Nagda, Konsultan Psikiater di Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani, Navi Mumbai.

- Kesehatan mental yang lebih baik: berkurangnya paparan terhadap berita negatif, perbandingan, dan drama online meningkatkan kesehatan mental selama dan setelah istirahat.

- Peningkatan produktivitas: tidak terlalu sering diganggu oleh media sosial akan membantu Anda untuk fokus dan menjadi lebih produktif dalam berbagai aspek kehidupan Anda.

- Peningkatan kualitas tidur: menjauh dari media sosial, terutama sebelum tidur, mengurangi paparan sinar biru dan pemicu stres serta meningkatkan kualitas tidur.

BACA JUGA:CCTV Xiaomi BW400 Pro: Inovasi Terbaru dengan Panel Surya dan Baterai 10.000mAh

- Meningkatkan hubungan dan komunikasi dalam kehidupan nyata: beristirahat sejenak meningkatkan interaksi tatap muka, memperkuat hubungan, dan menumbuhkan rasa kebersamaan di luar dunia digital.

- Mengurangi stres dan kecemasan: meminimalkan paparan terhadap konten negatif dan mengurangi tekanan untuk tetap terhubung dapat menurunkan tingkat stres dan mengurangi kecemasan.

- Peningkatan harga diri: menjauh dari media sosial mengurangi perasaan membandingkan diri dengan orang lain, mendorong harga diri yang lebih sehat dan persepsi diri yang positif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber