Pikiran Mumet? Baiknya HIndari Dulu Media Sosial, Begini Caranya

Pikiran Mumet? Baiknya HIndari Dulu Media Sosial, Begini Caranya

Pikiran Mumet? Baiknya HIndari Dulu Media Sosial, Begini Caranya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Rehat sejenak dari media sosial bisa jadi sulit, tetapi bukan tidak mungkin: FOMO (fobia), keinginan untuk berbagi hal-hal penting, tidak dapat mengisi kekosongan. Ada banyak alasan untuk gagal, tetapi sedikit bantuan bisa sangat membantu. Jadi kami menghubungi para ahli untuk membantu memandu Anda.

Pelarian ke media sosial, baik instagram">instagram, facebook, tik tok dan lainnya dengan cara curhat, melampiaskan kata kata kebencian lalu melihat respon orang lain tidak akan mengobati luka hati atau mumet pikiran. Kadang masalah baru muncul, ketika kita kembali ke media sosial dalam waktu yang tidak tepat.

Delapan belas jam setelah menyatakan bahwa ia beristirahat dari media sosial, Selena Gomez kembali ke Instagram.

Apakah ini mengingatkan Anda pada seseorang yang Anda kenal, atau bahkan diri Anda sendiri? Ya, sebagian besar dari kita bersalah karena melakukan hal ini. Kita menghapus aplikasi, menonaktifkan profil kita dan gagal total, dengan mengatakan bahwa kita tidak akan pernah kembali.

BACA JUGA:Tingkatkan Koordinasi Antar Instansi, Basarnas Palembang Sambangi Kejati Sumsel

Jadi, kami menghubungi para ahli untuk memandu Anda. Berikut ini adalah cara untuk beristirahat dari media sosial yang baik, seperti yang dijelaskan oleh Dr Vishesh Kasliwal, CEO dan pendiri Medyseva, MBBS.


Pikiran Mumet? Baiknya HIndari Dulu Media Sosial, Begini Caranya--free pik.com

1. Tetapkan tujuan yang jelas: tentukan tujuan istirahat Anda. Memiliki tujuan yang jelas, seperti mengurangi stres, meningkatkan produktivitas, atau meningkatkan kesehatan mental, akan membantu Anda tetap fokus.

2. beri tahu jaringan Anda: beri tahu teman dan pengikut Anda tentang waktu istirahat Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi ekspektasi dan mendapatkan pengertian dari komunitas online.

BACA JUGA:PALTV dan Kanwil Kemenkumham Sumsel Jalin Kerjasama Media Melalui Penandatanganan MOU

3. tetapkan batas waktu: tetapkan batas waktu tertentu untuk istirahat Anda. Entah itu beberapa hari atau beberapa minggu, memiliki kerangka waktu yang jelas akan membantu Anda tetap berpegang pada rencana Anda.

4. matikan notifikasi: matikan notifikasi media sosial untuk meminimalisir godaan dan gangguan saat istirahat.

5. cari alternatif: ganti media sosial dengan aktivitas lain. Lakukan hobi, baca buku, habiskan lebih banyak waktu secara offline dengan teman dan keluarga.

6. menghapus aplikasi: pertimbangkan untuk menghapus aplikasi media sosial dari ponsel Anda. Hal ini akan membuat aplikasi-aplikasi tersebut tidak mudah diakses dan kecil kemungkinannya untuk di-scroll tanpa sengaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber