3 dari 4 Pelaku Penimbunan 6.500 Liter BBM Bersubsidi Diamankan Polres Muara Enim

3 dari 4 Pelaku Penimbunan 6.500 Liter BBM Bersubsidi Diamankan Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra menunjukkan 6.500 liter solar terdiri dari 143 jerigen yang diamankan dari 3 pelaku penimbunan BBM Bersubsidi, Selasa (16/1/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Tiga pelaku penimbunan BBM bersubsidi jenis solar berhasil diamankan oleh Tim Pidsus Satreskrim Polres Muara Enim saat sedang melakukan aktivitas pembelian BBM pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Ketiga pelaku tersebut bernama Aliyansyah sebagai pengepok BBM, Bambang memiliki peran yang sama dan Ari Ardiansyah sebagai pemilik tempat penimbunan BBM.

Ketiganya berhasil diamankan ditempat yang berbeda. Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa ratusan jerigen solar dan tiga mobil yang digunakan untuk membeli BBM.

Dijelaskan Kapolres Muara Enim AKPB Jhoni Eka Putra bahwa pelaku bernama Ali yang sudah dilakukan pengintaian oleh anggota.

BACA JUGA:Giliran Dirut PT Wira Putra Perkasa Diperiksa Kejati Sumsel Kasus Dugaan Korupsi Pemenuhan Kewajiban Pajak


Tiga dari empat pelaku penimbunan BBM bersubsidi jenis solar berhasil diamankan oleh Pidsus Satreskrim Polres Muara Enim, Selasa (16/1/2024).-Yansyah-PALTV

Saat diintai, Ali sedang berada di SPBU Muara Lawai di Lahat untuk mengisi BBM bersubsidi jenis solar dengan menggunakan mobil Isuzu Panther berwarna biru.

Usai Ali mengisi BBM, petugas mengikuti pelaku hingga ke Jalan Jenderal Sudirman depan Melio Hotel. Lalu Tim Pidsus Polres Muara Enim langsung menyergap mobil yang dikemudikan oleh Ali tersebut.

Setelah diperiksa, di samping di bagian belakang mobil terdapat tangki berkapasitas sekitar 70 liter dan pompa penyedot.

Pelaku langsung diamankan dan dilakukan interogasi. Aliyansyah memberikan informasi terkait aktivitas penyalahgunaan BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Rawon, Kelezatan Sup Hitam Khas Surabaya! Ini Resep Yang Bisa Dicoba


6.500 liter solar bersubsidi dalam 143 jerigen berhasil diamankan oleh Pidsus Satreskrim Polres Muara Enim dari 3 tersangka, Selasa (16/1/2024).-Yansyah-PALTV

"Dari keterangan Ali kita langsung menuju ke lokasi yang berada di kawasan Jalan Ade Irma Suryani yang merupakan tempat penimbunan BBM bersubsidi milik pelaku Ari Ardiansyah," ungkap Kapolres Muara Enim AKPB Jhoni Eka Putra pada hari Selasa, 16 Januari 2024.

Selain Aliyansyah dan Ari Ardiansyah, Tim Pidsus Satreskrim Polres Muara Enim juga mengamankan Bambang yang bertugas sebagai pengepok BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv