Warga Berharap Mobil Bisa Masuk ke Wilayah Kecamatan Makarti Jaya

Warga Berharap Mobil Bisa Masuk ke Wilayah Kecamatan Makarti Jaya

Warga berharap mobil bisa masuk ke wilayah Kecamatan Makarti Jaya, Sabtu (13/1/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Warga Kecamatan Makarti Jaya di Kabupaten BANYUASIN menyatakan harapannya agar mobil dapat masuk ke wilayah mereka.

Warga Makarti Jaya selama ini hanya mengandalkan sepeda motor sebagai alat transportasi. Kecamatan Makarti Jaya ini mayoritas merupakan wilayah perairan, dapat diakses melalui beberapa tempat menggunakan speedboat.

Kecamatan Makarti Jaya dapat ditempuh dari Dermaga di bawah Jembatan Ampera, Dermaga Sungai Lais Palembang, dan Dermaga Kecamatan Sungsang Banyuasin. Waktu tempuh dari setiap dermaga berbeda.

Di Kecamatan Makarti Jaya, kendaraan roda dua menjadi alat transportasi dominan karena mobil jarang masuk. Jika pun ada, harus menyeberang menggunakan kapal tongkang dengan biaya cukup mahal.

BACA JUGA:Gawat! Baru 6 Bulan Dilakukan Pengerasan, Jalan Penghubung Desa Delta Upang-Tirta Kencana Rusak Lagi


Abah Badar, Tokoh Adat Makarti Jaya berharap agar tidak hanya jembatan, tetapi juga jalan porosnya dibangun juga, Sabtu (13/1/2024).-Suryadi-PALTV

Abah Badar, tokoh adat setempat, mengungkapkan bahwa Kecamatan Makarti Jaya dulunya menjadi sentral bagi wilayah perairan di sekitarnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, wilayah lain mulai terhubung ke daratan dengan jembatan penghubung atau akses jalan poros.

Meskipun demikian, perekonomian di Kecamatan Makarti Jaya tetap berkembang, walaupun barang-barang masih harus diangkut menggunakan jukung atau tongkang.

Abah Badar menyambut baik pembangunan jembatan besar yang sedang berlangsung. Abah Badar berharap agar tidak hanya jembatan, tetapi juga jalan porosnya dibangun. Sehingga, mobil bisa masuk ke wilayah Kecamatan Makarti Jaya.

BACA JUGA:Warga Bom Berlian di Banyuasin Keluhkan Banjir Akibat Proyek Jalan Tol Kapaltung


Pembangunan jembatan besar sedang berlangsung di Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Sabtu (13/1/2024).-Suryadi-PALTV

Menurutnya, mobilisasi ini akan membawa kemajuan signifikan bagi Kecamatan Makarti Jaya. Tidak hanya dari segi wilayah, tetapi juga ekonomi masyarakat.

Camat Makarti Jaya, Subandi, menyatakan pemahamannya terhadap keinginan masyarakat. Pembangunan jembatan penghubung antar wilayah besar sedang dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv