Gawat! Baru 6 Bulan Dilakukan Pengerasan, Jalan Penghubung Desa Delta Upang-Tirta Kencana Rusak Lagi

Gawat! Baru 6 Bulan Dilakukan Pengerasan, Jalan Penghubung Desa Delta Upang-Tirta Kencana Rusak Lagi

Baru 6 bulan dilakukan pengerasan, jalan penghubung Desa Delta Upang-Tirta Kencana rusak lagi.-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dari pantauan tim PALTV di lapangan, jalan penghubung Desa Delta Upang menuju Desa Tirta Kencana Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten BANYUASIN, mengalami rusak berat.

Menurut warga sekitar, baru enam bulan dilakukan pengerasan tetapi jalan tersebut sudah rusak kembali. Hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan warga untuk dapat menikmati akses jalan yang mulus.

Dengan buruknya kondisi jalan penghubung tersebut, saat pengendara melaju banyak yang terjatuh karena kondisi jalan yang rusak parah. Apalagi di kala musim hujan, kondisinya semakin buruk dan sulit untuk dilalui kendaraan roda dua.

"Jalan rusak ini Pak banyak pengendara motor yang terjatuh, apalagi kalau hujan tidak bisa dilewati sama sekali. Walaupun ada yang melewati mereka sudah nekat Pak! Ya, risikonya jatuh," keluh Sutarwo, salah satu warga Desa Delta Upang.

BACA JUGA:Pedagang Pasar 16 Ilir Keluhkan Omzet Turun Akibat Pagar Seng Proyek Revitalisasi


Kondisi jalan penghubung Desa Delta Upang-Tirta Kencana yang rusak parah.-Suryadi-PALTV

Sutarwo dan warga Desa Delta Upang berharap kepada Pemerintah agar jalan penghubung tersebut segera dapat diperbaiki.

Sutarwo merasa ada kejanggalan dengan jalan penghubung yang rusak ini. Menurutnya, jalan penghubung tersebut sudah dianggarkan melalui Dana Desa Tahun 2023. Baru enam bulan dilakukan pengerasan namun jalan tersebut sudah mengalami rusak berat.

"Kami sebagai masyarakat Makarti Jaya berharap kalau bisa jalan ini segera diperbaiki oleh Pemerintah Desa, karena jalan ini setahu saya sudah pernah dikeraskan namun hanya bertahan selama enam bulan," ungkap Sutarwo.

Sementara itu, Camat Makarti Jaya Subandi membenarkan adanya jalan yang rusak di wilayah Kecamatan yang ia pimpin.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Dana Komite SMA Negeri 19 Palembang, Saksi Ahli Ungkap Perbedaan Pungutan dan Sumbangan

Menurut Subandi, sebagai Camat Makarti Jaya, ia juga sudah berkoordinasi kepada tenaga teknis pedamping desa, yang mana jalan tersebut akan dilakukan perbaikan kembali setelah dilakukan pengecekan di lapangan.

"Jalan penghubung di Desa Delta Upang menuju Desa Tirta Kencana itu masuk anggaran Dana Desa Tahun 2023. Tim sudah melihat jalan tersebut, memang benar rusak berat. Kita juga sudah berkoordinasi kepada tenaga teknis pendamping desa akan segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut," jelas Camat Makarti Jaya Subandi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv