Muslim Harus Tahu! Ini Pintu-pintu Datangnya Rezeki yang Telah Dijamin Allah SWT untuk Hamba-Nya

Muslim Harus Tahu! Ini Pintu-pintu Datangnya Rezeki yang Telah Dijamin Allah SWT untuk Hamba-Nya

Pintu-pintu datangnya rezeki yang telah dijamin Allah SWT untuk hamba-Nya.--freepik.com/@jcomp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Allah SWT telah menetapkan rezeki bagi semua makhluk-Nya sejak awal penciptaan hingga masuk ke dalam liang lahad.

Rezeki bagi manusia tidak hanya berbentuk harta, tetapi juga mencakup nikmat iman, nikmat Islam, keharmonisan keluarga, dan kesehatan.

Rezeki dianggap sebagai kenikmatan, keberkahan, dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT kepada makhluk-Nya.

Rezeki ini tidak akan tertukar karena Allah telah menentukan dan memberikan rezeki pada setiap hamba sesuai dengan porsinya masing-masing. Oleh karena itu, setiap orang seharusnya selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan.

BACA JUGA:Muslim Harus Tahu! Ini Keutamaan Sikap Tawakal Kepada Allah SWT yang Patut Diamalkan

Mengutip dari buku "Mengetuk Pintu Rezeki" karya Irwan Kurniawan, MAg., dijelaskan bahwa Allah SWT telah menjamin rezeki bagi setiap makhluk-Nya, namun rezeki tersebut kadang tidak datang dengan sendirinya. Ada beberapa Pintu Rezeki yang harus diraih dengan ikhtiar.

Manusia diberi akal dan pikiran untuk berusaha mencari dan menjemput rezeki. Hal ini tentu harus disertai dengan rasa syukur, ikhlas, dan keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan rezeki melalui pintu yang tak terduga.

Sejatinya rezeki setiap makhluk ciptaannya telah dijamin oleh allah SWT, sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Surat Hud ayat 6, yang artinya:

"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)."

BACA JUGA:Pengobatan Islamiah Dalam Penanganan Sakit Stroke


Sedekah dapat membuka pintu rezeki.--freepik.com/@jcomp

Allah SWT menjamin rezeki untuk semua makhluk-Nya, dan tugas manusia adalah berikhtiar, berusaha, dan berdoa.

Rezeki setiap individu sudah ditetapkan melalui pintu-pintu yang telah Allah tentukan. Sayangnya, pintu-pintu ini seringkali diabaikan, padahal cara mendapatkannya cukup mudah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut pintu-pintu datangnya rezeki yang bisa diamalkan supaya mendapat rezekinya Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber