Dikenal Dengan Surga Dunia, Labuan Bajo Sangat Mempesona

Dikenal Dengan Surga Dunia, Labuan Bajo Sangat Mempesona

Dikenal Dengan Surga Dunia, Labuan Bajo Sangat Mempesona --Foto : Instagram/@labuanbajo_trip

Terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991, Taman Nasional Komodo terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar dan beberapa pulau di kawasan tersebut.

Keberadaan kadal terbesar di dunia, komodo (Varanus komodoensis), pertama kali dilaporkan dalam jurnal ilmiah pada tahun 1912. Jurnal tersebut ditulis oleh Pieter Antonie Ouwens, direktur Institut Warisan Budaya Bogor.

Penemuan ini menjadi awal kehadiran Labuan Bajo di mata dunia seiring banyaknya wisatawan dan ilmuwan yang datang untuk melihat aura yang dibuat penduduk setempat disebut sebagai komodo.

BACA JUGA: Membongkar Misteri Dunia Virtual, 6 Kegunaan Terkini Augmented Reality yang Mengubah Gaya Hidup

Selama sobat Pesona menginap di Taman Nasional Komodo, kalian akan melihat tempat-tempat menakjubkan. Salah satunya adalah berfoto bersama Komodo.

Berfoto bersama hewan langka yang hanya hidup di Indonesia akan menjadi pengalaman tak terlupakan.Selain komodo, taman pulau ini juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. 

Sahabat Pesona yang menyukai fotografi sebaiknya masuk ke sini di beberapa tempat untuk berfoto. Ia menyebutnya Pulau Padar, dengan pulau pegunungannya yang terkenal dan laut biru gradasi di belakangnya.

Pulau Kelor pun tak kalah kerennya. Pemandangan pulau dan laut biru jernih yang terlihat dari atas Pulau Kelor terlalu indah untuk dilewatkan.Tempat lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Praia Rosa, yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Praia Vermella.

BACA JUGA:Waspada! 6 Penyakit Mematikan yang Bisa Muncul Karena Pola Makan Tidak Teratur

Persona sayang, tahukah kamu? Warna merah pantai ini berasal dari hewan mikroskopis dan pecahan karang merah yang ada di sekitar pantai.


Sobat Pesona menginap di Taman Nasional Komodo--Foto : Instagram/@ labuanbajo_trip

 

Oleh-oleh Khas Labuan Bajo

Jika sobat Pesona ingin membawa oleh-oleh dari Labuan Bajo, ada beberapa oleh-oleh yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Gaun Songke Tana Manggarai. Gaun ini sebagian besar berwarna hitam dan memiliki banyak pola warna-warni.

Seperti halnya kostum Indonesia lainnya, kaupapa songke mempunyai banyak tradisi yang unik. Berikut beberapa hak pakai busana Songke yang perlu Sobat Pesona ketahui. yaitu: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber