Pedagang Pasar 16 Ilir Keluhkan Omzet Turun Akibat Pagar Seng Proyek Revitalisasi

Pedagang Pasar 16 Ilir Keluhkan Omzet Turun Akibat Pagar Seng Proyek Revitalisasi

Pedagang Pasar 16 Ilir keluhkan omzet turun akibat proyek revitalisasi, Kamis (11/1/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Adanya rencana revitalisasi Pasar 16 Ilir yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, membuat sekiling pasar dipagari seng.

Pemasangan pagar seng Pasar 16 sangat berdampak buruk bagi para pedagang, terutama pada pedagang di bagian dalam gedung pasar.

Jon, salah seorang pedagang di bagian dalam gedung Pasar 16 saat dijumpai hari Kamis, 11 Januari 2024 mengatakan, mengaku kecewa dengan hasil rapat bersama pihak terkait karena dinilai tidak memuaskan.

Dengan adanya pagar yang mengelilingi Pasar 16, jelas berdampak ke ekonomi para pedagang. Pendapatan pedagang menjadi turun drastis terutama di dalam basement.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Dana Komite SMA Negeri 19 Palembang, Saksi Ahli Ungkap Perbedaan Pungutan dan Sumbangan


Para pedagang di bagian dalam gedung Pasar 16 paling merasakan kemerostan omzet, Kamis (11/1/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Hal terjadi dikarenakan akses pintu masuk ke dalam basement Pasar 16 hanya ada dua pintu masuk, yaitu pintu utama dan pintu samping.

“Sejatinya revitalisasi itu untuk menghidupkan suasana yang sedang mati, bukan malah mematikan para pedagang yang ada di sini. Kondisi pasar yang dipagar seng membuat omzet pedagang menjadi turun drastis, harusnya revitalisasi ini memenuhi hak-hak pedagang,” ujar Iyan salah satu pedagang.

Menyikapi hal ini, para pedagang berharap  kepada Pemerintah Kota Palembang, pihak PD Pasar Palembang Jaya atau pun pihak terkait, untuk memperhatikan bagaimana nasib para pedagang.

Mereka berharap agar dapat dikembalikan lagi berdagang seperti semula sebelum ada proyek revitalisasi tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv