Mengenal Jepang! Negara Teknologi Terdepan Tapi Budaya Tak Pernah Tinggal

Mengenal Jepang! Negara Teknologi Terdepan Tapi Budaya Tak Pernah Tinggal

Kesopan Santunan Negara Jepang yang Menjadi Ciri Khas--Foto : Instagram@ Sofia M

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perkembangan sosial dan budaya Jepang tidak dapat dipisahkan dari  masa lalunya. Meski Jepang dikenal sebagai negara yang berteknologi maju, namun masyarakat Jepang tetap menjaga adat dan tradisinya.

Bukan berarti budaya masa lalu dan modern dilupakan, orang Jepang memiliki pendekatan yang lebih sederhana terhadap pekerjaan mereka. 

Modernisme juga membawa warna baru dan pengaruh positif dalam kancah sosial budaya Jepang. Salah satunya adalah peran perempuan di berbagai industri. Selain itu, masyarakat Jepang sangat erat sehingga kerjasama antar mereka sangat kuat.

Ia dikenal jujur ​​dan setia. Namun, orang Jepang  tertutup terhadap pendatang baru. Mereka juga melakukan perjalanan dengan cepat untuk memastikan kondisi.

BACA JUGA:3 Budaya Jepang yang Unik untuk Sambut Bulan-Bulan yang Bermakna

1. Perbedaan budaya Jepang dan Indonesia

Perbedaan budaya Jepang dan Indonesia, perbedaan budaya Jepang dan Indonesia terlihat jelas dalam kehidupan sehari-hari. Orang Jepang sangat taat hukum dan disiplin, hal ini harus dipelajari oleh orang Indonesia. Belajar dan menghargai waktu adalah kunci kesuksesan.

Kita juga harus membiasakan mengucap syukur dan mengucap syukur. Meminta maaf atas kesalahan memberi kita keberanian untuk mengakui kesalahan kita dan bertanggung jawab atas tindakan kita.

Mengucapkan terima kasih, sekecil apapun, sangat berarti  bagi orang lain. Berkat Anda, orang lain akan berpikir bahwa karyanya diterima dan dihargai oleh orang lain.

BACA JUGA:Tradisi Budaya Jepang yang Unik dari Leluhurnya: Pakaian, Seniman, dan Makanan


Ciri Khas Budaya Jepang --Foto : Instagram/@ Guillermo Casales

2. Ciri Khas Budaya Jepang

Aspek budaya Jepang Kebudayaan Jepang memang beragam, namun beberapa ciri khas negeri Sakura adalah: 

Hanami: Ritual untuk memberkati mekarnya bunga sakura. Hanami dirayakan setiap tahun pada bulan April. Saat Hanami, masyarakat Jepang  menikmati keindahan Taman Ueno dan Taman Istana Kekaisaran bersama keluarga dan teman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber