Mengenal Jepang! Negara Teknologi Terdepan Tapi Budaya Tak Pernah Tinggal

Mengenal Jepang! Negara Teknologi Terdepan Tapi Budaya Tak Pernah Tinggal

Kesopan Santunan Negara Jepang yang Menjadi Ciri Khas--Foto : Instagram@ Sofia M

Melepaskan sepatumu, merupakan kebiasaan masyarakat Jepang untuk melepas sepatu sebelum memasuki genkan (pintu masuk ruang tamu). Sepatu harus nyaman dan mengarah ke luar agar mudah dipakai saat keluar rumah.

Tentu saja di festival  Tunggu tuan rumah Anda datang dan mencicipi makanan Anda. Jangan duduk untuk makan sebelum tuan rumah memintanya. Ini disebut lilin.  

Tata Krama Ketika Perjamuan

Etika pengenalan diri Orang Jepang suka mengekspresikan diri mereka di mana pun mereka berada: di sekolah, universitas, atau di tempat kerja.

BACA JUGA:Honda ST125 DAX, Salah Satu Sepeda Motor yang Legendaris dan Populer di Jepang!


Tata Krama Budaya Jepang--Foto : Instagram/@ Sofia M

Biasanya mereka menyebutkan nama depan dan belakang, spesialisasi, tempat kerja, atau  hal lain yang ingin mereka bagikan. hormat dan terima kasih Ojigi (membungkuk) merupakan salah satu ritual Sakura Nara yang menunjukkan rasa hormat. Selain ojigi, orang Jepang  memberi salam dan membungkuk dengan berbagai cara. 

Meminta Maaf dan Terima Kasih

Terima kasih dan terima kasih Bagi masyarakat Jepang, mengucap syukur adalah hal yang benar untuk dilakukan. Jika Anda melakukan kesalahan, jangan sungkan untuk menundukkan kepala dan meminta maaf. Kata syukur digunakan dalam konteks yang berbeda.

Demikian informasi tentang budaya Jepang yang dapat digunakan di kelas. Terapkan aspek positif dari perbedaan budaya Jepang dan Indonesia dalam kehidupan sehari-hari dan jadilah pribadi cantik dan sukses untuk masa depan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber