Ini Detail Hyundai Kona 2.0 CVT 2024, Desain dan Fitur Lebih Besar Dari Pendahulunya

Ini Detail Hyundai Kona 2.0 CVT 2024, Desain dan Fitur Lebih Besar  Dari Pendahulunya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hyundai Kona menerima perombakan untuk generasi keduanya awal tahun ini, dan kini menyasar segmen SUV subkompak kelas atas dengan tapak lebih besar dan kabin lebih lega.

Produsen Hyundai menghabiskan beberapa minggu mengamati  Kona versi spesifikasi dasar dengan mesin bensin 2.0 liter, dalam upaya untuk mengetahui apakah SUV  model baru ini memiliki karisma yang cukup untuk menonjol di dunia yang penuh dengan jenis crossover.

Tampilan Lebih Futuristik

Gaya Kona asli agak terpolarisasi ketika pertama kali keluar pada tahun 2017, karena unit pencahayaan terpisah dan banyaknya lapisan plastik di sekitar bodywork.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Motor Listrik, Lebih dari Sekadar Transportasi!

Generasi kedua menghadirkan fitur-fitur tersebut dengan cara yang lebih futuristik, memadukannya dengan permukaan yang lebih tajam dan postur mirip Electric Vehicle EV. Ciri khas lainnya adalah bilah LED lebar penuh di kedua ujungnya.

Terakhir, velg standar berukuran 18 inci menonjolkan gaya modern dengan pola futuristiknya.

Pilihan lain dalam jajaran ini termasuk trim N Line yang terlihat seperti pesawat luar angkasa karena warna bodinya dan aero yang menonjol.

Serta Kona Electric yang juga memiliki bodykit unik untuk membedakan dirinya dari saudara kandungnya yang bertenaga ICE dan hybrid.

BACA JUGA:Tragedi Kemanusiaan di Gaza, Menghitung Jumlah Syahid dan Terluka Selama 3 Bulan Serangan Israel

Secara keseluruhan, produsen percaya bahwa Kona standar (SE di AS) dan Kona Premium dengan spesifikasi lebih tinggi (Terbatas di AS) memiliki tampilan yang paling masuk akal, setidaknya bagi penggemar gaya crossover.

Meski masih belum terlihat seperti mobil besar, Hyundai Kona 2024 memiliki tapak yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Dikombinasikan dengan gaya yang lebih tajam, kini terlihat lebih mirip baby Tucson, sekaligus menciptakan jarak aman dari Venue yang lebih kecil dan lebih murah. Tepatnya, Kona berukuran panjang 171,3 (4.350 mm), lebar 71,9 inci (1.825 mm), dan tinggi 62,4 (1.585 mm), dengan jarak sumbu roda 104,7 inci (2.660 mm).

Hal ini membuatnya lebih panjang 7,3 inci (185 mm) dibandingkan generasi sebelumnya, dengan tambahan panjang 2,3 inci (58 mm) di antara gandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber