Khusus Jomblo: Ini Perbedaan Antara Pegawai BUMN dan ASN, Pahami Sebelum Memutuskan Pilihan

Khusus Jomblo: Ini  Perbedaan Antara Pegawai BUMN dan ASN, Pahami Sebelum Memutuskan Pilihan

Khusus Jomblo: Ini Perbedaan Antara Pegawai BUMN dan ASN, Pahami Sebelum Memutuskan Pilihan--instagram.com/@kementrianbumn

BACA JUGA:Motor Listrik Uwinfly T3 , Harga termurah serasa naik Vespa Matic

Bagi pegawai BUMN, diketahui usia pensiun nya adalah di usia 60 tahun, tetapi terdapat sebuah pengecualian untuk beberapa jabatan dengan usia pensiun yang lebih rendah. Sedangkan isia pensiun PNS yaitu usia 58 tahun untuk karyawan administrasi, usia 60 tahun untuk pimpinan

petinggi, dan usia 65 tahun untuk pegawai fungsipnal. Ketentuan tersebut bedasarlan PP Manajemen PNS Tahun 2017 Nomor 11.

5. Jaminan Hari Tua

Saat menerima jaminan hari tua, pegawai BUMN berupa pesangon yang tergantung pada keputusan direksi perusahaan, akan tetapi besaran uang pensiun yang diterima pegawai BUMN lebih kecil dari PNS setiap bulan nya.

BACA JUGA:Penting Untuk Pergerakan Roda: Kenali Perangkat Setir dan Komponen Kemudi Mobil

Sedangkan untuk PNS, jaminan hari tua mereka akan diperoleh ketika memasuki waktu pensiun dengan hitungan besaran nya berdasarkan lamanya masa jabatan dan juga pangkat. Apabila sudah pensiun, PNS akan mendapatkan uang pensiun tersebut tiap bulan seperti yang tertulis dalam PP tahun 2019 Nomor 18.

6. Gaji

Diketahui gaji untuk pegawai BUMN untuk tingkat staff yang baru masuk dikisaran Rp 7.000.000 sampai Rp 80.000.000 per-bulan untuk posisi jabatan atas seperti manager, manager senior, dan lain nya.

Selain itu, BUMN memiliki variabel lain nya seperti intensif, tunjangan anak sekolah, jaminan hari tua, jaminan pensiun, fasilitas cuti,serta bonus income per tahun.

BACA JUGA:5 Varian Sepeda Motor Listrik Uwinfly Turut Meramaikan Tren Pasar Otomotif Indonesia

Namun angka tersebut berbeda, sesuai tiap - tiap BUMN. Dan untuk PNS, rentang gaji pokok yang diterima berkisar mulai dari Rp 1.500.000 sampai Rp 6.000.000 per-bulan nya, sesuai dengan golongan masing - masing.

Dan juga sama seperti BUMN, pada PNS juga selain gaji pokok banyak variabel lain yang didapat seperti tunjangan, fasilitas cuti, jaminan pensiun,jaminan hari tua dan perlindungan pengembangan kompetensi.

Wahh cukup menarik ya, walaupun memiliki perbedaan namun kedua nya sama-sama pekerjaan idaman. Jadi, kamu mau pilih yang mana ? Pegawai BUMN atau PNS ?.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber