5 Jus Sayuran yang Direkomendasikan dan Menyehatkan Saat Berbuka Puasa

5 Jus Sayuran yang Direkomendasikan dan Menyehatkan Saat Berbuka Puasa

Jus sayuran yang menyehatkan.-company-pixabay.com/company

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Minuman manis menjadi salah satu menu favorit untuk berbuka puasa. Namun, mengonsumsi Minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi akan memberi efek yang berbahaya. Oleh sebab itu, lebih baik Anda menggantinya dengan jus sayuran.

Banyak manfaat yang ditawarkan oleh jus sayuran sebagai penunjang kesehatan tubuh dan juga menyehatkan apabila dikonsumsi ketika berbuka puasa.

Selain itu, mengkonsumsi jus sayuran juga dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Alhasil, Anda tidak akan merasa cepat haus dan lapar pada saat puasa. Berikut ini beberapa rekomendasi jus sayuran yang menyehatkan saat berbuka puasa.

1. Bayam

BACA JUGA:4 Putra Bintang NBA Ikut Nike Hoop Summit

BACA JUGA:Panorama Keindahan Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Rekomendasi jus sayuran yang menyehatkan saat berbuka puasa adalah bayam. Bayam menjadi salah satu jenis sayuran yang sering kali dipilih sebagai jus. Sebab, kandungan vitamin C dan A yang dimiliki oleh sayuran berdaun hijau ini seperti lutein, kaempferol, dan quercetin memberikan dosis antioksidan yang cukup tinggi.

2. Seledri

Jus seledri menjadi salah satu jus sayuran yang menyehatkan saat berbuka puasa. Tidak sedikit juga jus sayuran berbahan seledri digunakan sebagai menu ketika buka puasa. Selain mengandung banyak air, seledri juga memiliki kandungan vitamin A, K, dan C serta kandungan antioksidan, seperti kaempferol, asam ferulic, dan asam caffeic.

3. Wortel

BACA JUGA:Ini Tanda-Tanda Tubuh Kalian Sehat

BACA JUGA:Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Siap Gempur SEA Games 2023 Meski Persiapan Mepet

Rekomendasi jus sayuran yang menyehatkan saat berbuka puasa berikutnya adalah wortel. Wortel banyak dijadikan sebagai jus sayuran sehingga digemari menjadi salah satu menu buka puasa. Sebab,  Wortel memiliki rasa yang manis. Kandungan karotenoid, sejenis antioksidan yang tinggi dipercaya dapat membantu tubuh melawan peradangan, radikal bebas, dan kerusakan pada sel.

4. Tomat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: momsmoney.id