Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Siap Gempur SEA Games 2023 Meski Persiapan Mepet

Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Siap Gempur SEA Games 2023 Meski Persiapan Mepet

Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan sekaligus pelaksanaan seleksi untuk ajang bergengsi SEA Games 2023 Kamboja.--instagram.com/@perbasi.ina

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia siap menggempur SEA Games 2023, meski persiapannya cukup singkat. Pelatih Timnas Basket 3x3 Indonesia, Fandi Andika Ramadhani, berjanji memberikan yang maksimal untuk membawa pulang emas pada SEA Games 2023 di Kamboja meskipun persiapan timnya bisa dibilang mepet.

Rama, sapaannya, mengatakan semuanya dilakukan serba mendadak, di mana ia diminta untuk menyiapkan seleksi dari tanggal 6 sampai 19 April 2023, lalu mulai tanggal 26 April 2023. Sehingga langkah tercepat yang ia lakukan adalah penyesuaian.

Saat ini, Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan sekaligus pelaksanaan seleksi untuk ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Sebanyak sembilan pemain dipanggil dan akan diseleksi menjadi empat pemain yang akan mewakili Indonesia di Kamboja.

Pelatnas Basket 3x3 akan break lebaran pada 19 April 2023 dan akan kembali berkumpul pada 26 April 2023. Sehingga, di situ sudah harus memiliki empat pemain hasil seleksi yang akan diberangkatkan ke Kamboja dan fokus mengasah kemampuan bertahan. Diketahui, SEA Games 2023 Kamboja akan dilaksanakan pada 5-17 Mei 2023. Sehingga persiapan benar-benar mepet.

BACA JUGA:Video: Ditembak Saat Jualan Ayam di Pasar 10 Ulu, Korban Akui Begini

BACA JUGA:Keripik Kentang Rp900 Ribu, Tertarik Membeli?

Rama mengatakan fokusnya dan Staf Pelatih saat ini mengubah mindset anak-anak karena semua pemain berasal dari permainan 5x5, jadi harus beradaptasi cepat. Rama mengakui hal ini tidak mudah karena permainannya sebenarnya sama, namun cara memainkannya dengan benar itu yang harus dipelajari dengan cepat.

Salah satu punggawa Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia, Laurentius Steven Oei mengungkapkan persiapan tersebut sangat mepet. Ia berpendapat, saat ini tidak penting mempertanyakan kenapa persiapannya tidakk ideal, namun lebih baik fokus untuk membuat persiapan menjadi ideal.

Kendati demikian, Laurentius optimis ia dan tim akan memberikan yang terbaik untuk Merah Putih. Namun, di sisi lain, ia tidak mau terlalu percaya diri untuk tampil di SEA Games 2023, karena target mereka hanya bisa memberikan yang terbaik pada permainan tersebut.

Pada gelaran SEA Games edisi sebelumnya, Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia jadi satu-satunya nomor di cabang olahraga bola basket yang tidak menyumbangkan medali untuk Merah Putih. Tiga nomor lainnya, yakni 5x5 Putra, 5x5 Putri dan 3x3 Putri, masing-masing memberikan medali emas, perak dan perunggu untuk Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber