Ini Tanda-Tanda Tubuh Kalian Sehat

Ini Tanda-Tanda Tubuh Kalian Sehat

Ini Tanda-Tanda Tubuh Kalian Sehat--nationalgeographic.grid.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap orang menginginkan tubuh yang sehat dan fit agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit dan senantiasa dalam keadaan yang sehat. Untuk mengetahui tubuh seseorang yang sehat, hendaknya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan setidaknya sekali dalam satu tahun guna mengecek dalam tubuh kita apakah ada penyakit atau tidak.

Namun, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, mungkin sebagian dari orang ragu untuk melakukannya karena ada yang takut akan hal-hal tertentu, maupun kendala biaya. Apakah kalian tahu untuk mengetahui tubuh kita dalam posisi yang sehat atau tidak tubuh kita memberikan beberapa tanda yang umum yang dapat kita jadikan petunjuk.

Berikut beberapa petunjuk bahwa tubuh sedang dalam kondisi yang sehat

1. Memiliki rambut yang tebal serta kuku yang kuat

Rambut dan kuku dapat dijadikan petunjuk umum untuk mengetahui apabila tubuh kita sedang dalam kondisi yang baik. Memiliki rambut yang tebal dan juga memiliki kuku yang kuat dan sehat, cepat tumbuh dan tidak gampang patah adalah tanda bahwa tubuh kalian sedang dalam kondisi yang baik-baik saja. Namun, apabila kalian memiliki rambut yang tipis serta kuku yang gampang patah atau rapuh maka tubuh kalian memberikan tanda bahwa tubuh kalian sedang tidak sehat dan membutuhkan nutrisi lebih seperti zat besi dan nutrisi penting lainnya.

BACA JUGA:Apa Itu Segitiga Bermuda dan Kenapa Mengerikan? Berikut Misteri Killer Clouds di Segitiga Bermuda

BACA JUGA:Panorama Keindahan Kawah Ijen yang Memanjakan Mata

2. Berenergi

Apabila kalian saat bangun tidur pagi merasakan badan yang segar dan semangat untuk menjalani hari, maka itu adalah pertanda bahwa tubuh kalian memiliki energi yang cukup karena apabila tubuh kalian sedang tidak sehat maka tubuh akan terasa lebih lelah, kurang berenergi, mudah mengantuk, dan tidak bersemangat.

3. Memiliki napas yang segar

Memiliki napas yang segar menandakan mikroba pada usus seimbang, sementara apabila kalian memiliki bau mulut yang berlebihan, maka itu dapat dijadikan pertanda bahwa ada penyakit yang tersembunyi misalnya penyakit diabetes ataupun gangguan ginjal.

4. Memiliki kulit yang sehat

Apabila memiliki kulit yang sehat tanpa adanya gangguan seperti kemerahan, gatal-gatal, maka ini dapat menandakan tubuh yang sehat.

5. Tidak adanya keluhan apapun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber