Mini Kimbap Rahasia Kudapan Korea yang Membuat Ketagihan

Mini Kimbap Rahasia Kudapan Korea yang Membuat Ketagihan

Mini Kimbap Rahasia Kudapan Korea yang Membuat Ketagihan--ig.com/@fortunecermat

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Siapa yang tidak mengenal Kimbap, kudapan lezat asal Korea Selatan yang sering muncul dalam berbagai drama populer?. Kimbap adalah salah satu hidangan terkenal dari negeri ginseng, yang kini sudah mendunia.

Terbuat dari nasi yang digulung bersama rumput laut, atau dikenal sebagai Gim di Korea Selatan, Kimbap ini diisi dengan berbagai macam sayuran dan bahan lainnya.

Kimbap terdiri dari nasi yang diratakan di atas lembaran nori dan diisi dengan berbagai sayuran seperti bayam, wortel, dan acar. Selain itu, isian Kimbap bisa juga berupa sosis, daging, atau irisan tipis telur dadar.

Kombinasi bahan-bahan ini membuat Kimbap menjadi pilihan makanan yang sehat karena kaya akan nutrisi namun rendah lemak. Kimbap juga sangat cocok dijadikan bekal sekolah, makanan untuk piknik, atau camilan ringan saat tidak ingin makan makanan berat.

BACA JUGA:Menikmati Wisata Seru De Tjolomadoe

Daripada mengeluarkan banyak uang untuk membeli Kimbap di restoran Korea, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah?

Berikut ini adalah resep dan panduan membuat Kimbap rumahan yang simpel dan lezat ala Seonkyoung Longest.

Bahan-bahan:

100 gram beras, 480 ml air, 1/4 sdt garam, 1/4 sdt merica, 1 sdt minyak wijen, 4 lembar nori atau rumput laut (atau 16 lembar ukuran kecil), Danmoji atau kimchi lobak kuning, iris memanjang.

Tumis wortel:

1 buah wortel, iris tipis, 1 sdt garam, 1 sdm minyak sayur

Sigeumchi Namul (Tumis bayam):

1 ikat bayam, cuci bersih dan potong-potong, 1/4 sdt garam, 1/4 sdt merica, 1 sdt minyak wijen, 1 sdt biji wijen, 1 siung bawang putih, cincang kasar, 1 batang daun bawang, cincang halus.

BACA JUGA:Puncak Tangke Tabu di Berastagi: Destinasi Wisata Alam yang Menawan dan Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber