Cara Praktis Membuat Es Kacang Merah Lezat dan Empuk, Cobai Dirumah Pasti Beda Rasanya!

Cara Praktis Membuat Es Kacang Merah Lezat dan Empuk, Cobai Dirumah Pasti Beda Rasanya!

Cara Praktis Membuat Es Kacang Merah, Lezat dan Empuk--Foto : Tangkapanlayar-Ig-Pesonasriwijaya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penggemar es Kacang merah pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman yang dingin, manis dan gurih ini. es Kacang merah, disajikan dengan serutan es, susu dan syrup sangat cocok sebagai pelepas dahaga.

Es kacang merah adalah salah satu minuman segar yang sangat populer, terutama di musim panas. Rasanya yang manis dan segar membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk mengatasi cuaca panas.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat es kacang merah sendiri di rumah, berikut adalah cara praktis untuk menikmati sajian lezat dan empuk ini.

Pertama, siapkan bahan-bahan utama seperti kacang merah yang telah direndam semalam, es batu, sirup gula merah, kelapa parut, dan santan. Rebus kacang merah hingga empuk, lalu dinginkan.

BACA JUGA:Nikmatnya Cireng Isi Gendut, Pilihan Camilan Lezat dengan Sentuhan Kreatif

Serut es batu atau gunakan es serut sebagai dasar dalam mangkuk saji. Tambahkan kacang merah yang telah direbus, sirup gula merah, kelapa parut, dan tuangkan santan di atasnya.

Cara ini tidak hanya mudah, tetapi juga memastikan Anda mendapatkan es kacang merah yang nikmat dan menyegarkan. Selamat menikmati kreasi es kacang merah ala rumahan!

Kacang Merah juga dikenal diberbagai belahan dunia.

Bukan hanya sebagai pelengkap minuman tetapi bisa juga digunakan sebagai bahan dasar untuk berbagai kudapan manis.

BACA JUGA:Bolu Pisang Panggang Lembut, Lezat dan Tidak Seret Saat Dinikmati


Kreasi es kacang merah ala rumahan--Freepik.com/@freepik

Sementara di negara-negara Asia Timur seperti Korea dan Jepang, kacang merah menjadi favorit dalam berbagai kue, roti, mochi, permen, dan es berisi pasta kacang merah.

Salah satu cara menyajikan hidangan penutup yang menyegarkan adalah dengan menggabungkan kacang merah dengan es serut, kuah santan, susu kental manis, dan sirup merah.

Untuk menjadikan cita rasa yang sempurna, kacang merah harus benar-benar empuk, lembut, manis, dan bijinya tetap utuh.

Dalam proses perebusan menjadi langkah krusial. Jika menggunakan kacang merah kering, perendaman semalam diperlukan untuk memastikan keempukan dan perluasan biji kacang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber